Pengerjaan Tanggul Jebol Sungai Ijo Terhenti, 50 Hektare Sawah Gagal Panen

Pengerjaan Tanggul Jebol Sungai Ijo Terhenti, 50 Hektare Sawah Gagal Panen

Pj Bupati saat melakukan survei tanggul Jebol di Sungai Ijo, Desa Jetis, beberapa waktu lalu.-Muharno untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAy.ID - Pengerjaan proyek perbaikan tanggul jebol di Sungai Ijo, Kecamatan Nusawungu akan kembali dilaksanakan. 

Kepala Desa Jetis, Muharno mengatakan, sebelumnya, proyek pengerjaan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak tersebut sempat terhenti. 

"Hari Minggu kemarin saya melapor ke ibu Pj Bupati terkait pekerjaan proyek perbaikan tanggul jebol Sungai Ijo yang belum selesai, dan sudah lama tidak ada aktivitas pekerjaan," katanya, Senin (16/10/2023).

Muharno melaporkan kegiatan tersebut lantaran berdampak pada lahan sawah warga Jetis. Sekira 50 hektare lahan sawah gagal panen, dan tidak bisa mengolah lahan sawah karena air asin terus masuk ke persawahan.

BACA JUGA:Ganjar Cek Langsung Tanggul Jebol di Sungai Dawe Kudus

BACA JUGA:Tanggul Jebol di Nusawungu Cilacap, Mendesak Diperbaiki

"Kemudian ibu Pj datang meninjau lokasi dan memerintahkan rekanan agar mulai hari Selasa, 17 Oktober 2023 harus dimulai pekerjaan perbaikan tanggul jebol tersebut," ujar Muharno.

Dia menambahkan, saat ini alat berat sudah datang di lokasi perbaikan tanggul jebol Sungai Ijo.

"Alhamdulillah sudah datang, dan akan segera dilakukan pengerjaan. Harapannya bisa segera selesai agar warga Jetis segera bisa mempersiapkan mengolah lahan sawahnya," pungkas Muharno. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: