Rencana Pembangunan Hanggar Sampah Desa Pandansari Masih Pencarian Lokasi

Rencana Pembangunan Hanggar Sampah Desa Pandansari Masih Pencarian Lokasi

Rencana pendirian hanggar sampah Desa Pandansari di Grumbul Curugawu sekitar usaha kolam ikan dan kandang bebek milik BUMDes baru sebatas rencana. (Yudha Iman Primadi/Radarmas)--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pembangunan Hanggar Sampah di Banyumas masih terus berjalan. Setelah Desa Ajibarang Kulon dan Lesmana, pembangunan Hanggar Sampah berikutnya di wilayah Kecamatan Ajibarang direncanakan oleh Desa Pandansari.

Informasi yang dihimpun Radarmas, pembangunan hanggar Pandansari direncanakan di Grumbul Curugawu sekitar usaha kolam ikan dan kandang bebek yang dikelola BUMDes tidak jauh dari pertigaan Tonjong Jalan Raya Ajibarang-Bumiayu.

Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pandansari, H. Hartoyo Azhar mengatakan untuk informasi pembangunan hanggar sampah oleh Pemdes Pandansari dirinya belum mendapat surat tembusan resmi dari desa.

Terkait informasi pembangunan hanggar, ada di sekitar usaha kolam ikan dan kandang bebek yang dikelola oleh BUMDes. Lokasi tersebut tidak jauh dari pertigaan Tonjong, sepengetahuannya lokasi tersebut masih sebatas rencana.

"Masih pencarian lokasi. Disana baru rencana," katanya pada Radarmas, Senin (16/10).

BACA JUGA:Operasional Hanggar Sampah Ajibarang Kulon, Banyumas Mundur

BACA JUGA:Pembangunan Hanggar Sampah di Desa Lesmana, Ajibarang, Banyumas, Direncanakan Mulai Bulan Ini

Disinggung terkait kosongnya kandang bebek milik BUMDes, Hartoyo menjelaskan sebagai usaha yang lebih berbasis kepada pemberdayaan masyarakat, dibutuhkan penanganan yang baik dalam pengelolaannya. Dengan belum baiknya pengelolaan kandang, yang terjadi adanya kevakuman seperti saat ini.

"Ada rencana untuk dihidupkan kembali," jawab dia.

Adapun kekosongan kolam ikan di depan kandang bebek, kondisi tersebut juga masih dipikirkan oleh desa terkait penganggaran guna pengisian kolam ikan.

"Akan diambilkan dari sumber mana masih dipertimbangkan," pungkas Hartoyo. (yda/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: