Pembangunan Hanggar Sampah di Desa Lesmana, Ajibarang, Banyumas, Direncanakan Mulai Bulan Ini

Pembangunan Hanggar Sampah di Desa Lesmana, Ajibarang, Banyumas, Direncanakan Mulai Bulan Ini

Ketua RT 4 RW 3 Desa Lesmana, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas menunjukkan lokasi pembuatan hanggar milik desa di wilayahnya, Senin (2/10/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Lesmana, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten BANYUMAS, merencanakan pembangunan hanggar sampah milik desa dimulai bulan ini.

Sekretaris Desa Lesmana, Muhyidin mengatakan, untuk lokasi pembangunan hanggar sampah di wilayah RT 4 RW 3 diletakkan jauh dari pemukiman warga. Dengan akses masuk dari balai RT, letak hanggar sampah masih jauh dibelakang balai.

"Ke belakang masih sekitar ratusan meter," katanya, Senin (2/10/2023).

Muhyidin menjelaskan, rencana pembangunan hanggar dari pelaksana dimulai bulan ini. Pemdes Lesmana telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 250 juta untuk pembiayaan diluar mesin. Untuk saat ini warga Lesmana untuk pembuangan sampah membayar iuran Rp 30 ribu per bulan kepada penyedia jasa.

BACA JUGA:Menginap di Desa Jadi Rencana Kerja Pj Bupati Banyumas Mulai Bulan Ini

BACA JUGA:Pekerjaan Ruas Lingkar Wangon Timur dan Klapa Gading - Bantar, Ditarget Rampung Lebih Cepat

"Setelah hanggar selesai dan sampah mulai dikelola desa secara mandiri harapannya pengeluaran biaya sampah dari warga untuk sampah bisa turun sampai separuhnya," terang dia.

Disinggung terkait jalan akses menuju ke hanggar sampah, kondisi saat ini sudah ada sebagian jalan dan tinggal dilanjutkan. Melalui jalan usaha tani, pembangunan jalan ke depan dapat diteruskan sampai ke hanggar.

"Untuk tanah merupakan tanah milik desa. Sudah bersertifikat milik Lesmana," pungkas Muhyidin. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: