Sifat Ganjar Disebut Seperti Ayah Mertuanya, Sederhana dan Akrab dengan Anak-anak

Sifat Ganjar Disebut Seperti Ayah Mertuanya, Sederhana dan Akrab dengan Anak-anak

Ganjar Pranowo saat menghadiri Upacara HUT ke 78 RI--

PURBALINGGA - Sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dikenal dekat dengan anak-anak. Hampir dalam setiap kunjungan ke berbagai daerah, suami Siti Atikoh Supriyanti ini selalu dikerumuni anak-anak. Ganjar pun sangat senang ketika bertemu dengan anak-anak.

Kedekatan Ganjar Pranowo dengan anak-anak rupanya sama dengan mertuanya atau ayah Siti Atikoh yang bernama Akhmad Musodik Supriyadi bin Hisyam Abdul Karim.

Hal itu dikatakan, KH Ahmad Mustaid, pengasuh Pondok Pesantren Roudlotus Sholichin Sholichat yang juga dikenal sebagai Ponpes Kalijaran, Purbalingga. KH Ahmad Mustaid tak lain juga merupakan paman dari Siti Atikoh Ganjar.

Mustaid menceritakan, mertua Ganjar adalah kakak kandungnya yang juga anak dari Kiai Hisyam Abdul Karim, pendiri Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin di Pedukuhan Sokawera, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga. Sama seperti Ganjar, AM Supriyadi juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan anak-anak.

BACA JUGA:Ziarahi Makam Mbah Hisyam, Rombongan Santri Banten Doakan Ganjar Terpilih Jadi Presiden?

BACA JUGA:Prinsip Hidup Ganjar, Orang Kecil pun Harus Punya Mimpi Besar

“Jadi Pak Ganjar itu, mirip dengan kakak saya AM Supriyadi. Sama-sama suka dengan anak-anak. Padahal keduanya belum pernah bertemu, karena kakak saya sudah meninggal sebelum Pak Ganjar dan Bu Atikoh ini menikah."

"Tapi Pak Ganjar seolah mewarisi sifat-sifat dari kakak saya. Selain soal kesederhanaan, Pak Ganjar juga suka dengan anak-anak. Cepat akrab ketika bertemu dengan anak-anak,” katanya, saat ditemui di lingkungan Ponpes Kalijaran, Minggu (15/10/2023).

Dituturkan lebih lanjut, ayah mertua Ganjar, AM Supriyadi adalah putra pertama KH Hisyam Abdul Karim atau dikenal sebagai Mbah Hisyam Kalijaran. Selama hidupnya, AM Supriyadi berdakwah di jalur politik melalui partai PPP.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok yang humble, egaliter, dan mudah akrab dengan siapa saja, termasuk anak-anak. Setiap kali melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah, Ganjar selalu berinteraksi dengan anak-anak.

BACA JUGA:Tangis Haru Ribuan Orang di Perpisahan Ganjar-Yasin

BACA JUGA:Sambangi OPD, Ganjar Kejutkan ASN Jateng: Saya Pamit dan Titip Jaga Integritas Ya

Bahkan, saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar sengaja membawa mainan dan buku di mobil dinasnya. Mainan dan buku tersebut, biasanya dibagikan Ganjar ketika bertemu dengan anak-anak.

Ganjar juga tak sungkan menggendong dan memeluk mereka. Anak-anak yang bertemu Ganjar juga tampak nyaman berinteraksi dengan pria berambut putih itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: