UT Purwokerto Selenggarakan Workshop Tugas untuk Mahasiswa Baru

UT Purwokerto Selenggarakan Workshop Tugas untuk Mahasiswa Baru

UT Purwokerto menyelenggarakan Workshop Tugas Semester 2023/2024 (2023 Ganjil) secara daring pada Kamis (12/10/2023).-Humas UT Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Terbuka (UT) Purwokerto menyelenggarakan Workshop Tugas Semester 2023/2024 (2023 Ganjil) secara daring pada Kamis (12/10/2023). Workshop Tugas merupakan rangkaian dari Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ) mahasiswa baru UT.

Kegiatan Wokshop Tugas bertujuan untuk memberikan pembekalan pemahaman dan keterampilan kepada mahasiswa dalam mengerjakan tugas tutorial, tugas mata kuliah dan karya ilmiah.

“Setelah mengikuti Workshop Tugas diharapkan mahasiswa lebih memahami apa itu tugas tutorial, tugas partisipasi, tugas diskusi, inisiasi dan karya ilmiah. Selain tata cara mengerjakan juga akan diberikan tips dan trik mendapatkan nilai yang baik dari para narasumber,” ujar Direktur UT Purwokerto Dr. Pasetyarti Utami, S.Si., M.Si dalam sambutannya.

”Setelah memahami berbagai jenis tugas, mahasiswa juga harus menjaga integritas akademik, dengan cara berfikir kritis dan menghindari plagiarisme,” ujar Utami menutup sambutannya.

BACA JUGA:UT Purwokerto Adakan Pembimbingan PKM dan PKP

BACA JUGA:UT Purwokerto Mulai Adakan Kegiatan PKBJJ

Dalam Workshop Tugas, mahasiswa dilatih menemukan dan mengolah sumber belajar sebagai acuan proses pembelajaran atau rujukan dalam mengerjakan tugas.

UT sebagai pelopor Perguruan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTJJ), penggunaan bantuan media pembelajaran menjadi sangatlah penting, hal tersebut harus diimbangi dengan etika dan tata cara penggunaan agar tidak terjadi kelalaian kedepannya.

Kegiatan diikuti kurang lebih 1.000 peserta yang tergabung dalam Microsoft Teams dan live streaming Youtube Universitas Terbuka Purwokerto. Untuk mahasiswa yang tidak sempat mengikuti atau tertinggal, dapat memutar kembali dengan menonton di channel Youtube Universitas Terbuka Purwokerto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: