UT Purwokerto Mulai Adakan Kegiatan PKBJJ

UT Purwokerto Mulai Adakan Kegiatan PKBJJ

UT) Purwokerto mulai melakukan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ).-Humas UT Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.CO.ID - Universitas Terbuka (UT) Purwokerto mulai melakukan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ). Ini merupakan bagian dari Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ) mahasiswa baru, setelah mengikuti kegiatan OSMB.

Dalam PKBJJ mahasiswa baru diberikan pelatihan materi akademik dan layanan IT. PKBJJ terbagi menjadi 2 sesi, yakni sesi akademik, yang mana mahasiswa akan diajarkan bagaimana mengelola waktu belajar, strategi membaca modul yang tepat, serta merekam hasil baca.

"Pada sesi UT online, diberikan materi kiat sukses mengakses Layanan UT online yang disediakan oleh UT," ungkap Direktur UT Puwokerto, Dr Prasetyarti Utami, S Si, M Si saat memberikan sambutan dalam pembukaan PKBJJ di SMK N 1 Purwokerto, Minggu (17/09/2023).

Pada pelaksanaan PKBJJ tahap pertama, dilaksanakan serentak di 5 lokasi yaitu SMK 1 Purwokerto, SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, SMK 1 Kebumen, SMK 1 Cilacap, dan SMK 1 Slawi selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu.

Harapannya setelah mengikuti PKBJJ, mahasiswa sudah siap mengikuti pembelajaran dan dapat memanfaatkan seluruh fasilitas yang disediakan di UT. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: