5 Negara Top dunia yang Pernah Lawan Timnas Indonesia: Terbaru Melawan Timnas Argentina!

5 Negara Top dunia yang Pernah Lawan Timnas Indonesia: Terbaru Melawan Timnas Argentina!

Negara Top dunia yang Pernah Lawan Timnas Indonesia-SKOR.ID-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membicarakan Timnas Indonesia tentu tak lepas dari sepak terjangnya. Karena itulah informasi mengenai negara top dunia yang pernah lawan Timnas Indonesia menjadi informasi menarik bagi penggemar sepak bola di Tanah Air.

Bahkan terbaru, Indonesia menghadapi Timnas Argentina dalam ajang FIFA Matchday meskipun harus kalah dengan skor 2-0. Saat ini Timnas Indonesia semakin kuat dan sedang menjalani serangkaian kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam.

Diketahui, sebelum Timnas menghadapi Timnas Argentina, pada masa lalu sudah ada negara top dunia lain yang pernah dihadapinya yaitu Uni Soviet, Yugoslavia, Kroasia, Cekoslovakia, dan Uruguay. Berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:5 Klub Juara Liga Champions yang Terlupakan

BACA JUGA:5 Klub Liga Inggris dengan Skuad Termahal Musim 2023/2024, Peraih Treble Winner Memimpin!

Negara Top dunia yang Pernah Lawan Timnas Indonesia

1. Uni Soviet

Dalam ajang Olimpiade Melbourne 1956, Timnas Indonesia sempat menghadapi Uni Soviet di perempatfinal yang diperkuat oleh legenda kiper, Lev Yashin dengan skor 0-0.

Kala itu belum ada sistem perpanjangan waktu, sehingga laga pun diulang dan Uni Soviet berhasil menang dengan skor 4-0. Uni Soviet berhasil juara dengan menggilas Yugoslavia 1-0.

2. Yugoslavia

Pada masa lalu, Yugoslavia merupakan negara yang amat kuat sepak bolanya. Terbukti, mereka berhasil finis di posisi keempat pada ajang Piala Dunia 1930 dan 1962.

Sejauh ini,Timnas Indonesia pernah melawan Yugoslavia sebanyak enam kali dengan sepenuhnya kalah. Terbaru di sebuah turnamen yang dilangsungkan di Indonesia pada 1986, Skuad Garuda dibantai Yugoslavia dengan skor 0-8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: