Sejarah Adanya Satelit, Pertama Hanya Berukuran Sekepal Tangan!

Sejarah Adanya Satelit, Pertama Hanya Berukuran Sekepal Tangan!

Sejarah Adanya Satelit-EurAsian Times-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Satelit, sebuah benda yang melayang di luar angkasa, telah menjadi bagian sangat penting dari kehidupan modern manusia. Karena itulah informasi mengenai sejarah adanya Satelit banyak dicari warganet.

Dari pemancar sinyal televisi hingga penelitian ilmiah mendalam, sejarah satelit adalah perjalanan yang penuh dengan inovasi dan penemuan revolusioner.

Lantas, bagaimana sebenarnya sejarah adanya satelit? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Canggihnya Satelit Lapan A3/IPB Bisa Bedakan Rumput dan Padi

BACA JUGA:60 ATM di Banyumas Kena Gangguan Jaringan Satelit

Sejarah Adanya Satelit

Sejarah adanya satelit bermula dari gagasan tentang adanya objek yang mengorbit benda langit sudah muncul pada awal abad ke-17. 

Johannes Kepler, seorang astronom Jerman, mengembangkan tiga hukum gerak planet yang memberikan fondasi konseptual untuk perjalanan satelit. 

Hukum-hukum ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana benda-benda dapat tetap dalam orbit tertentu di sekitar benda langit yang lebih besar.

Era satelit benar-benar dimulai pada 4 Oktober 1957, ketika Uni Soviet meluncurkan Sputnik 1, satelit buatan pertama di dunia. 

Meskipun hanya berukuran sekepal tangan, Sputnik 1 menjadi tonggak penting dalam sejarah eksplorasi luar angkasa dan mengirimkan sinyal radio yang dapat terdeteksi ke seluruh dunia.

BACA JUGA:Data Satelit Bisa Untuk Susun RDTRK Kebumen

BACA JUGA:Tanpa Sinyal, Siswa SD N 4 Kalisat Kalibening Gunakan Satelit Lapan untuk Pembelajaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: