Tips Simpel Agar Motor Aman Dari Maling

Tips Simpel Agar Motor Aman Dari Maling

Tips Simpel Agar Motor Aman Dari Maling-Suzuki-

Seiring berkembangnya teknologi, kini hadir juga pengaman tambahan seperti gembok yang mengunci cakram depan dengan dudukan as shock depan motor. Meski begitu maling juga masih bisa membobolnya namun akan mempersulit.

Selain dengan gembok, kalian juga bisa mengamankan kendaraan dengan alarm motor yang dapat dipasang dan berbunyi dalam keadaan tertentu.

  • Memasang Stiker Sebagai Tanda Pengenal

Jika pada motor terdapat tanda pengenal berupa stiker, maka maling akan berpikir ulang karena mereka bisa saja tertangkap di jalan terlebih jika pemilik motor punya banyak teman yang mengenali tandanya.

  • Menggunakan Keyless

Saat ini sudah banyak sekali motor yang menggunakan fitur keyless, salah satu pionirnya yaitu GSX R150 yang sudah memanfaatkan sistem keyless sejak tahun 2017. Terbukti keyless mampu mengamankan motor karena tipe motor tersebut amat jarang jadi korban curanmor.

BACA JUGA:HP Terbaik Harga 2 Jutaan Untuk Bikin Konten Terbaru!

BACA JUGA:Tips agar Motor Kamu Anti Pencurian, Apalagi Kalian Anak Kost Wajib Tahu

Jika kalian hendak membeli motor pada era kini, ada baiknya memiliki yang sudah menggunakan sistem keyless karena jika menambahkannya secara custom biayanya cukup mahal.

Keyless merupakan sistem di aman motor hanya bisa nyala jika remot berada di dekat motor dalam kondisi on. Jika tidak, maka motor tak akan bisa dinyalakan kecuali menggunakan kode yang mana hanya pemilik motor yang punya.

  • Menutupi Motor dengan Cover

Jika kalian memarkirkan motor dalam waktu yang cukup lama, silakan gunakan penutup motor berbahan kain karena dapat mengantisipasi pencurian. Hal itu tentu disebabkan maling akan berpikir berulang kali untuk mencurinya.

Sekarang kalian sudah tahu tips simpel agar motor aman dari maling, sehingga dapat mengantisipasinya sejak dini agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: