10 Tips Cerdas Mengamankan Sepeda Motor Anda di Tempat Umum

10 Tips Cerdas Mengamankan Sepeda Motor Anda di Tempat Umum

10 Tips Cerdas Mengamankan Sepeda Motor Anda di Tempat Umum-Freepik-

3. Gunakan Alat Pengaman Tambahan

Tios cerdas berikutnya untuk mengamankan sepeda motor ketika berada di tempat umum yaitu dengan menggunakan alat pengaman tambahan. Selain kunci ganda, pertimbangkan alat pengaman seperti gembok atau rantai. 

Ini merupakan alat pengaman yang bisa membuat pencuri berpikir dua kali sebelum mencoba mencuri motor Anda. 

4. Sitem Alarm

Untuk mengamankan sepeda motor di tempat umum, Anda bisa menginstal sistem alarm. Sitem ini nantinya akan memberi tahu Anda jika ada upaya pencurian atau bahkan mencoba menghalau pencuir dengan suara alarm yang keras. 

Beberapa sepeda motor modern sudah dilengkapi dengan sistem ini, tetapi Anda juga bisa memasang yang eksternal jika diperlukan. 

BACA JUGA:Prosedur Pemilik Mengambil Motor yang Dicuri ke Kantor Polisi, Mudah Tidak Ribet!

BACA JUGA:40 Motor Curian Disita Polresta Banyumas, Warga yang Merasa Kehilangan Siapkan Ini dan Datangi Sat Reskrim

5. Kunci Roda

Jika sepeda motor Anda dilengkapi dengan kuci roda, segeralah gunakan fitur ini karena sangat membantu mengamankan sepeda motor di tempat umum. Dengan alat pengaman ini bisa mencegah pencuri membawa sepeda motor Anda. 

6. GPS Tracker

Untuk mengamankan sepeda motor di tempat umum, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk memasang GPS Tracker. Ini akan memungkinkan Anda bisa melacak lokasi sepeda motor Anda jika dicuri, serta memberikan kesempatan untuk Anda mendapatkan kembali sepeda motor yang sudah dicuri. 

7. Asuransi yang Tepat

Pastikan sepeda motor Anda sudah memiliki asuransi kendaraan yang mencakup pencurian. Asuransi ini akan memberi Anda perlindungan finansial jika sepeda motor Anda dicuri. 

8. Kesadaran Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: