Kolaborasi Bakti Sosial Salurkan 84 Ribu Liter Air Bersih Untuk 8 Desa di Kecamatan Cilongok

Kolaborasi Bakti Sosial Salurkan 84 Ribu Liter Air Bersih Untuk 8 Desa di Kecamatan Cilongok

KOLABORASI BAKSOS. Pendiri sekaligus Direktur Navigator Research Strategic (NRS) Novita Sari (depan tiga dari kiri, celana krem) berfoto bersama UKM Rhizome Fisip Unsoed, Lingkar Kajian Banyumas Fisip Unsoed, dan PAC Ormas PP Kecamatan Cilongok, saat bakt--

PURWOKERTO, RADARNAMYUMAS.DISWAY.ID - Navigator Research Strategic, UKM Rhizome Riset dan Kajian Ilmiah FISIP Unsoed, Lingkar Kajian Banyumas FISIP Unsoed, dan Pimpinan Anak Cabang Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Cilongok menyelenggarakan Kolaborasi Bakti Sosial Air Bersih Kecamatan Cilongok, Minggu (8/10) di Kecamatan Cilongok. Kegiatan bakti sosial ini menyalurkan 84 ribu liter air bersih, untuk meringankan beban warga ditengah kekeringan yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Banyumas. 

 

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami, atas kekeringan yang banyak dialami oleh warga Banyumas. Semoga apa yang kami lakukan bisa, sedikit membantu pemenuhan air bersih di Kecamatan Cilongok," kata Pendiri sekaligus Direktur Navigator Research Strategic (NRS) Novita Sari. 

 

Novita Sari menuturkan, ada delapan desa yang menjadi sasaran kolaborasi bakti sosial meliputi; Desa Batuanten, Kasegeran, Panusupan, Jatisaba, Pageraji, Langgongsari, Rancamaya, dan Sudimara. 

 

"Baksos air bersih ini kami lakukan karena kekeringan saat ini, sudah masuk ke taraf yang mengkhawatirkan," ucapnya. 

 

Dalam bakti sosial tersebut, ia katakan, mengerahkan 14 unit mobil, dengan masing-masing mobil membawa 2 ribu liter air. 

 

"Dropping air bersih kami bagi menjadi tiga kali dropping, kami distribusikan dari pagi sampai sore," paparnya. 

 

"Kami juga berharap, pemerintah daerah bisa mencari solusi jangka panjang atas persoalan kekeringan yang ada di Banyumas," paparnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: