Tips Mengecilkan Perut Buncit Pria, Bisa Tanpa Olahraga Berat!

Tips Mengecilkan Perut Buncit Pria, Bisa Tanpa Olahraga Berat!

Tips Mengecilkan Perut Buncit Pria-Freepik-

Hal tersebut karena metabolisme tubuh tidak bekerja dengan maksimal sehingga menyebabkan penumpukan lemak yang tak terpakai. Untuk pria dewasa setidaknya tidur 7-8 jam, sedangkan remaja 8-10 jam.

  • Menghindari Stres

Menurut ilmuwan dari Universitas Uppsala di Swedia, meskipun seorang pria muda sehat ia bisa saja jadi obesitas karena stres yang berkepanjangan. Untuk menghindari stres kalian bisa denagn meditasi mindfulness agar lebih mudah bahagia.

  • Perbanyaklah Aktivitas Fisik

Jika kegiatan kalian sebagai siswa atau bekerja di depan monitor tentu aktivitas fisik akan minim sekali. Karena itulah kalian perlu meluangkan waktu untuk workout selepas bekerja sebelum mandi di sore hari.

Dengan begitu kalian tetap bisa memenuhi kebutuhan aktivitas fisik. Selain workout, kalian juga bisa turut dalam rutinan futsal atau mini soccer minimal sekali dalam seminggu.

BACA JUGA:Manfaat Olahraga Kardio Beserta Contohnya!

BACA JUGA:Kisah Michael Jordan, Korban Diskriminasi jadi Legenda Basket!

  • Sarapan Tinggi Protein

Tips selanjutnya yakni dengan sarapan tinggi protein. Menurut penelitian dari University of Missouri, sarapan dengan makanan tinggi protein tanpa lemak bisa membantu menekan kenaikan berat badan.

Selain itu, dengan kalian makanan tinggi protein juga dapat menciptakan rasa kenyang yang lebih lama sehingga terhindar dari hasrat untuk makan yang terlalu sering.

  • Cukupi Kebutuhan Air Mineral

Kalian tentu sering melupakan untuk minum air mineral di tengah kegiatan yang padat. Hal tersebut dapat membuat metabolisme tubuh tidak berjalan maksimal sehingga dapat menyebabkan gemuk.

Jika kalian bisa mencukupi kebutuhan air mineral yang setidaknya 2 liter maka akan membakar 96 kalori per harinya. Untuk menyiasati pencukupan air mineral kalian bisa menggunakan botol takar dua liter.

  • Konsumsi Rendah Kalori

Untuk mengurangi konsumsi lemak yang berlebih dan makanan tinggi gula, kalian bisa perbanyak mengonsumsi makan rendah kalori seperti buah, sayuran, gandum utuh, dan masih banyak lagi.

Sekarang kalian sudah tahu mengenai tips mengecilkan perut buncit pria. Mulailah untuk menekuninya demi memiliki tubuh yang ideal. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: