Kisah Michael Jordan, Korban Diskriminasi jadi Legenda Basket!

Kisah Michael Jordan, Korban Diskriminasi jadi Legenda Basket!

Kisah Michael Jordan-MainBasket-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membicarakan olahraga basket, tak mungkin kalian terlupa akan catatan inspiratif ini. Sebuah kisah Michael Jordan yang merupakan korban diskriminasi kini jadi legenda basket.

Michael Jordan punya penting dalam NBA (National Basketball Association). Prestasinya yang mentereng membuat ajang ini jadi megah. Tercatat ia pernah memenangkan Piala Playoff NBA bersama Chicago Bulls sebanyak 6 kali.

Berikut informasi mengenai kisah Michael Jordan yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

Kisah Michael Jordan

Michael Jordan memiliki kisah yang begitu pahit di masa mudanya. Dia dibesarkan oleh keluarga yang miskin.

Tak hanya itu, ia terlahir dari keluarga berkulit hitam yang membuat kehidupan Jordan kecil penuh diskriminasi, sehingga dirinya sama sekali tidak bisa melihat harapan pada masa depannya.

BACA JUGA:KFC Dukung Program Pencarian Talenta Berbakat untuk Kebutuhan Timnas Basket Indonesia Masa Depan

BACA JUGA:Pelatih Basket NBA Latih Guru Banyumas

Namun siapa sangka justru kariernya sangat memuncak, dia berhasil menjadi legenda hidup basket yang namanya diabadikan dalam sebuah brand fenomenal Nike Air Jordan.

Michael Jeffrey Jordan atau yang kerap disapa Michael Jordan merupakan pebasket hebat yang lahir pada 17 Februari 1963 di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Ia merupakan anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan James Jordan dan Delores Jordan.

Michael Jordan mengawali kecintaannya bermain basket karena kakaknya yang bernama Larry Jordan suka bermain basket. Kemudian pada suatu hari ia ditantang kakaknya untuk duel basket. Mulai dari situ Jordan terus mengasah kemampuannya.

Michael mengawali karier timnya bersama Laney High School di Wilmington, North Carolina. Namun nahasnya ia dikeluarkan dari tim basket tersebut pada tahun kedua yang menjadikannya putus asa.

Kebangkitannya pun mulai, Ia kembali mengarungi dunia basket di tim barunya yaitu University Of North Carolina yang bermarkas di Chapel Hill. Jordan berhasil masuk ke ajang NCAA yang merupakan kompetisi bergengsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: