Waspada, Tumpahan Sekam Padi Penuhi Ruas Jalan Raya Kawunganten, Cilacap

Waspada, Tumpahan Sekam Padi Penuhi Ruas Jalan Raya Kawunganten, Cilacap

Petugas dari Polsek Kawunganten melakukan pembersihan sekam padi yang tumpah di ruas Jalan Kawunganten, Cilacap, Senin (9/10/2023).-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tumpahan tumpukan sekam atau kulit padi yang berada di ruas Jalan Raya Kawunganten, tepat disekitar Hutan Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten, Kabupaten CILACAP mengganggu pengguna jalan.

Kapolsek Kawunganten AKP Setyo Nugroho dalam keterangannya mengatakan, pihaknya saat melakukan giat patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mendapati tumpukan sekam yang cukup tebal dan panjang di tengah jalan.

"Pagi tadi saat melaksanakan giat Patroli Karhutla, mendapati tumpukan sekam yang cukup tebal di tengah jalan dan dapat membahayakan pengguna jalan, karena lokasinya tepat setelah tikungan," katanya, Senin (9/10/2023).

Menurut AKP Setyo, Kemungkinan sekam tersebut tertumpah pada saat malam atau dini hari, dan tidak diketahui oleh mobil pengangkutnya sehingga tampak seperti dibiarkan.

BACA JUGA:PSCS Cilacap Berada di Dasar Klasemen, Presiden PSCS Cilacap : Optimis Bangkit

BACA JUGA:Berkas Perkara Kasus Perundungan di Cimanggu, Cilacap Selesai Minggu Ini

"Kita segera lakukan pembersihan lokasi, khawatir membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor karena bisa terpeleset," lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan terutama kendaraan besar yang bermuatan over capacity agar lebih memperhatikan muatannya. Agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Perhatikan muatan ketika melewati medan jalan yang meliuk atau tidak rata. Lakukan pengecekan berkala untuk menghindari kejadian serupa. Sehingga tidak membahayakan pengguna jalan lainnya," pungkas AKP Setyo Nugroho. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: