Pembangunan di Sempadan Sungai Kawung, Pekuncen, Banyumas Terus Berjalan, Pihak Kecamatan Tak Punya Wewenang

Pembangunan di Sempadan Sungai Kawung, Pekuncen, Banyumas Terus Berjalan, Pihak Kecamatan Tak Punya Wewenang

Pembangunan di sempadan Sungai Kawung yang tidak jauh dari Kantor Desa Banjaranyar, Kecamatan Pekuncen masih berjalan hingga saat ini.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pembangunan di sempadan Sungai Kawung yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Desa Banjaranyar, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten BANYUMAS, masih berjalan. Pemerintah Kecamatan Pekuncen mengaku tidak memiliki kewenangan untuk menghentikan. 

Camat Pekuncen Drs Rojingun MSi mengatakan, pihaknya sudah datang ke lokasi di sempadan Sungai Kawung yang dilaporkan ada pembangunan. Dari jawaban yang didapat dari pemilik bangunan, untuk ijin belum ada.

"Saya sudah datang. Sudah disinggung terkait ijin," katanya.

Meskipun sudah mendatangi ke lokasi, dirinya tidak sampai menegur atau menghentikan pembangunan, karena menjadi kewenangan kabupaten.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Sidabowa Banyumas Ditutup, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:12 Km Ruas Jalan Kamulyan-Watuagung, Masih Banyak Kerusakan

"Laporan-laporan yang muncul di wilayah seperti pengambilan pasir di Sungai Kawung, kami laporkan ke kabupaten. Dari kabupaten memberi masukan agar kecamatan yang mendatangkan pembangun dengan memgundang kabupaten," terang Rojingun.

Terkait pembangunan di sempadan Sungai Kawung, dipastikan tidak hanya terjadi di satu titik yakni tidak jauh dari Kantor Desa Banjaranyar. Titik lainnya ada di sempadan sungai pinggir jalan nasional Pekuncen-Bumiayu. Meski bangunan sudah pernah terdampak banjir karena berdiri di sempadan sungai, warga tetap membangunnya kembali.

"Memang tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa peralatan elektronik ikut terbawa banjir," pungkas Camat. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: