Ini Penyebab Banyak Pelamar dengan Status TMS di Penghujung Penutupan CASN 2023!

Ini Penyebab Banyak Pelamar dengan Status TMS di Penghujung Penutupan CASN 2023!

Banyak Pelamar dengan Status TMS di Penghujung Penutupan CASN 2023! Kenali Alasanya!-Instagram BKN-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 telah mmenjadi salah satu seleksi paling diminati dalam beberapa tahun terakhir. Jutaan masyarakat bersaing secara ketat untuk memperebutkan status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)

Antusiasme ini mencerminkan semangat para pelamar yang ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, serta menjadi bagian dari pemerintah yang bercita-cita membangun bangsa.

Antusiasme CASN tahun ini sungguh luar biasa, Peminatnya tidak hanya datang dari kalangan lulusan baru, tetapi juga dari para profesional berpengalaman yang ingin merasakan dinamika bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara. 

Namun, di balik antusiasme para pelamar CASN 2023. Hari ini, 09 Oktober 2023 menjadi hari penutupan pendaftaran seleksi CASN. Namun sayangnya, di penghujung pendaftaran CASN 2023, sebagian dari pelamar harus rela menyandang status TMS (Tidak Memenuhi Syarat).

BACA JUGA:Statistik Pelamar CASN 2023: Memahami Status TMS dan MS

BACA JUGA:Tips Anti Gagal Proses Pendaftaran CASN 2023!

Status TMS Para Pelamar CASN 2023

Status TMS (Tidak Memenuhi Syarat) adalah realitas pahit yang harus dihadapi oleh sebagian pelamar CASN. Meskipun memiliki semangat dan tekad yang kuat, beberapa di antara mereka harus menghadapi kenyataan bahwa persyaratan yang dibutuhkan oleh instansi penerima tidak terpenuhi. 

Beberapa di antaranya mungkin terkendala oleh perbedaan formasi, ketidaksesuaian kualifikasi, atau bahkan kesalahan administratif kecil dalam dokumen pendaftaran mereka.

Mari kita eksplore bersama untuk mengetahui penyebab dari banyaknya pelamar CASN 2023, yang menyandang status TMS (Tidak Memenuhi Syarat).

Penyebab Status TMS yang Mengancam

Banyak kasus status TMS disebabkan oleh kesalahan-kesalahan yang sebenarnya dapat dihindari. Beberapa penyebabnya antara lain:

BACA JUGA:Tahapan CASN 2023: Siap-siap Melangkah ke Masa Depan yang Lebih Cerah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: