Perjalanan karier dan Prestasi Novak Djokovic, Peraih Gelar Grand Slam Terbanyak!

Perjalanan karier dan Prestasi Novak Djokovic, Peraih Gelar Grand Slam Terbanyak!

Perjalanan karier dan Prestasi Novak Djokovic-PEOPLE-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membicarakan olahraga tenis tentu tak lengkap jika tak membahas megabintang tenis yang satu ini. Perjalanan karier dan prestasi Novak Djokovic tentu menjadi informasi menarik bagi penggemar tenis di dunia.

Hebatnya, Novak Djokovic juga berhasil menyabet gelar juara French Open 2023 yang mana kini ia menjadi petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak di dunia.

Pada final French Open 2023 yang berlangsung 12 Juni 2023, Djokovic menang tiga game langsung atas Casper Ruud.

Hingga saat ini, Novak Djokovic sudah 23 kali menjadi juara level Grand Slam. Sementara langganan juara French Open, Rafael Nadal yang memiliki 22 gelar Grand Slam.

Torehan tersebut tentu menjadi gelar tak tertulis untuk Novak Djokovic sebagai petenis terbaik di dunia saat ini. Berikut informasi mengenai perjalanan karier dan prestasi Novak Djokovic yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Tim Tenis Meja Cilacap Raih Empat Medali dalam Porprov Jateng XVI 2023

BACA JUGA:Tenis Meja Cilacap Optimis Raih Emas dalam Porprov Jawa Tengah XVI 2023

Perjalanan Karier Novak Djokovic

Novak Djokovic merupakan petenis profesional berkebangsaan Serbia yang lahir pada 22 Mei 1987 di kota Beograd. Sehingga usianya saat ini menginjak 36 tahun.

Namanya mulai dikenal saat kariernya mulai meroket pada 2006 dengan berada di peringkat 78. Menakjubkannya, dengan keberhasilannya mencapai perempat final Roland Garros dan ronde ke-4 Wimbledon, dia menembus peringkat ke-49.

Berselang tiga minggu usai ajang Wimbledon, Novak merengkuh gelar pertamanya di Amersfoort tanpa kehilangan set, mengalahkan Nicolas Massu di final. Berikutnya ia memenangi gelar keduanya di Metz, dan dengan kemenangan ini dia menembus 20 besar.

Pada 2007, penampilannya dalam ajang Masters Series Indian Wells dan Miami,berhasil menjadi runner-up dan pemenang. Torehan tersebut membuatnya masuk ke 10 besar dunia.

BACA JUGA:Anggaran Minim, Lapangan Tenis Hanya Direnovasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: