Gudang Milik CV Nindya Karya Cilacap Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Gudang Milik CV Nindya Karya Cilacap Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Petugas Kebakaran memadamkan api yang membakar gudang milik CV Nindya Karya Cilacap, Sabtu (7/10/2023).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah gudang penyimpanan milik CV Nindya Karya yang terletak di Jalan Raya CILACAP - Wangon, masuk Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten CILACAP, terbakar pada Sabtu (7/10/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dari keterangan saksi yang merupakan penjaga gudang, ia terbangun karena mencium bau kabel yang terbakar kemudian setelah dilakukan pengecekan api sudah membakar gudang yang terletak di belakang mess karyawan.

"Ketika saksi mengecek ke gudang, api sudah membakar kabel serta kayu bangunan gudang, kemudian saksi segera melapor ke Pos Damkar," kata Kepala Damkar Cilacap Supriyadi, Minggu (8/10/2023).

Setelah mendapatkan laporan, Pos Damkar Cilacap segera mengirim petugas jaga sebanyak 4 orang dengan 1 unit armada mobil pemadam kapasitas 6.000 liter.

BACA JUGA:Angka Kejadian Kebakaran di Cilacap Naik, Kerugian Capai Rp 3,4 Miliar

BACA JUGA:Dua Hari, Tiga Kejadian Kebakaran di Cilacap

"Quickrespon kami 10 menit setelah adanya laporan, api berhasil dipadamkan setelah 2 jam proses pemadaman kemudian dilanjutkan dengan pendataan," lanjutnya.

Namun, menurut Supriyadi penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan, sedangkan untuk kerugian material mencapai sekitar Rp 20 juta.

"Sebagai prosedur tetap kita sosialisasikan Aplikasi Satkartaru SIAP, dengan cara penggunaannya kemudian dibagikan nomor pos damkar kepada masyarakat," terangnya.

Diketahui, angka kejadian kebakaran hingga Oktober 2023 meningkat dibandingkan tahun 2022. Angka kebakaran pada tahun 2022 sebanyak 69 kejadian. Sedangkan tahun ini terhitung hingga awal Oktober telah terjadi 95 kejadian kebakaran.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: