Keren, 5200 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Pelatihan Menulis bersama SIP Publishing

Keren, 5200 Peserta dari Berbagai Daerah Ikuti Pelatihan Menulis bersama SIP Publishing

PELATIHAN : Ali Muakhir, penulis buku anak yang pernah memecahkan rekor MURI sebagai penulis buku anak terbanyak saat menjadi narasumber di pelatihan menulis dongen, Jumat (22/9/2023).-SIP PUBLISHING UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ribuan peserta dari berbagai daerah mengikuti pelatihan menulis bersama SIP Publishing di bulan September kemarin. Dengan menghadirkan para penulis nasional sebagai narasumber, pelatihan dilaksanakan secara gratis dan berhadiah jutaan rupiah.

Owner SIP Publishing, Indra Defandra menjelaskan, pelatihan tersebut dilaksanakan secara daring, dan terbagi dengan sejumlah macam pelatihan.

"Seperti pelatihan menulis cerita fantasi  dilaksanakan pada hari Rabu (13/9/2023) dengan narasumber Lelevil Lelesan, beliau adalah penulis novel fantasi yang karyanya sudah dibaca lebih dari 16 juta kali," ungkapnya.

Dijelaskan, pada pelatihan tersebut tercatat ada 856 peserta yang ikut, seperti melalui zoom dan YouTube baik itu dari berbagai wilayah di Indonesia, dan peserta asal luar negeri seperti dari Singapura.

BACA JUGA:Hobi Menulis

BACA JUGA:Rektor Muda yang Gemar Menulis

"Selanjutnya ada pelatihan menulis puisi, dilaksanakan pada Kamis (24/9/2023) dengan Nana Sastrawan (Penyair dan Pengurus Yayasan Hari Puisi Indonesia,red) sebagai narasumber reguler, dan Marhalim Zaini sebagai narasumber tamu, beliau merupakan penyair senior dan dosen yang sudah banyak sekali karyanya," jelas Indra.

Pelatihan menulis puisi tersebut, disebutkan juga diikuti lebih dari 775 peserta baik melalui zoom dan YouTube.

"Peserta dari pelatihan menulis puisi ini juga ada yang dari luar negeri, yaitu dari Amerika Serikat dan Singapura," ungkapnya.

Kemudian, Jumat (22/9/2023) dilaksanakan pelatihan menulis dongen dengan narasumber Ali Muakhir.

BACA JUGA:Ini Dia, 7 Aplikasi Menulis Terbaik untuk Smartphone

BACA JUGA:Suka Nulis? ini 5 Rekomendasi Aplikasi Penunjang Menulis di Android

"Beliau merupakan penulis buku anak yang pernah memecahkan rekor MURI sebagai penulis buku anak terbanyak. Dan pelatihan menulis dongeng ini diikuti oleh 966 peserta, berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan juga ada dari Singapura," paparnya.

Tidak sampai disitu, Senin (26/9/2023) juga dilaksanakan pelatihan menulis fiksi mini dengan narasumber Gol A Gong. Peserta dari pelatihan fiksi mini ada 806 peserta baik dari dalam atau pun dari luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: