Ujicoba Lawan PSIP Akan Menjadi Penentu Nasib Pemain Seleksi Persibangga

Ujicoba Lawan PSIP Akan Menjadi Penentu Nasib Pemain Seleksi Persibangga

Latihan tim Persibangga di stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Sabtu, 7 Oktober 2023.-ADITYA WISNU WARDANA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nasib sembilan pemain seleksi dari luar Kabupaten PURBALINGGA di tim Persibangga PURBALINGGA, bakal ditentukan, Minggu, 8 Oktober 2023.

Mereka bakal dijajal kemampuannya, saat laga ujicoba melawan tuan rumah PSIP Pemalang di Stadion Mochtar Pemalang.

Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Persibangga Agus Riyanto ketika ditemui disela-sela latihan tim Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Sabtu, 7 Oktober 2023 pagi. 

BACA JUGA:Lawan Perubahan Iklim, BRI Targetkan Capai Net Zero Emission di Tahun 2050

"Saat ini, adal sembilan pemain dari luar Kabupaten Purbalingga yang mengikuti seleksi. Kemampuan mereka akan kami jajal saat ujicoba melawn PSIP," kata mantan pemain PSIS Semarang ini.

Dia menjelaskan, jika kemampuannya memenuhi kriteria tim pelatih, maka akan dipertahankan dan direkomendasikan untuk negosiasi kontrak.

Namun, jika tidak memenuhi kriteria tim pelatih, maka akan dipulangkan.

BACA JUGA:Tradisi Baritan di Gerumbul Soka Sumpiuh, Pucuk Tumpeng Disedekahkan

Terkait kuota pemain dari luar Purbalingga, pelatih asal Semarang ini, menegaskan akan disesuaikan dengan kebutuhan tim. Terutama posisi yang dinilai harus diisi oleh pemain jadi dan berpengalaman.

Asisten pelatih Persibangga Faizal Fatron Nasser menambahkan, untuk mengikuti Liga 3 Zona Jawa Tengah 2023, pihaknya membuka seleksi pemain dari luar Purbalingga.

Pelatih asal Bobotsari Purbalingga ini menambahkan, seleksi tersebut dilaksanakan bebarengan dengan persiapan tim mengikuti Liga 3.

BACA JUGA:Pot Bunga di Jalan Soepardjo Rustam Banyumas Rusak, Ini Kata DLH

Dia menambahkan, dalam persiapan, tim pelatih mendapatkan bantuan dari pemain terbaik dari kabupaten Purbalingga Fauzan Fajri Nasrullah.

Pemain yang sedang tahap pemulihan cedera ini, ikut membantu persiapan tim. Pemain yang musim lalu memperkuat PSIM Jogjakarta ini, membantu Agus Riyanto mempersiapkan tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: