Perjalanan Karier Jordi Amat, Bek Kebanggaan Timnas Indonesia!

Perjalanan Karier Jordi Amat, Bek Kebanggaan Timnas Indonesia!

Perjalanan Karier Jordi Amat-Johor Darul Ta'zim-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Membicarakan Timnas Indonesia tentu kalian teringiang akan sosok di lini pertahanan yang sukses jadi momok menakutkan yakni Jordi Amat. Dirinya kini menjadi informasi menarik bagi para pecinta sepak bola di Tanah Air.

Bagaimana tidak, pada laga FIFA Matchday periode Juni 2023 kala Timnas Indonesia bersua dengan Timnas Argentina, dirinya berhasil mengawal langkah dari striker Manchester City, Julian Alvarez.

Pertahanan Indonesia yang begitu kokoh membuat mereka hanya bisa mencetak gol dari tendangan jarak jauh Paredes dan sundulan Romero, tidak dengan skema di dalam kotak penalti.

Duet menakutkan antara Jordi Amat dan Elkan Baggot benar-benar jadi pusat perhatian. Bahkan foto kala Julian Alvarez dan Jordi Amat diupload oleh akun Manchester City meskipun server Indonesia.

Penasaran dengan perjalanan karier Jordi Amat? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Kisah Sadio Mane, Pesepak Bola yang Rendah Hati!

BACA JUGA:Kisah Luka Modric, Terkena Dampak Perang hingga Jadi Megabintang!

Perjalanan Karier Jordi Amat

Jordi Amat atau bernama lengkap Jordi Amat Maas merupakan pesepak bola profesional berkebangsaan Indonesia yang lahir pada 21 Maret 1992 di Barcelona, Spanyol. Sehingga usianya kini menginjak 31 tahun.

Perjalanan karier Jordi Amat bermula dari ia menimba ilmu di Espanyol U19 hingga akhirnya naik ke Espanyol B pada 1 Juli 2009. Berselang setahun, dirinya resmi memperkuat tim utama Espanyol.

Pada 1 Juli 2012, Jordi dipinjamkan kepada Rayo Vallecano selama semusim. Berkat performanya, ia diboyong oleh Swansea City dan bermain di klub tersebut selama 5 musim.

Pada 7 Juli 2017, Jordi dipinjamkan ke Real Betis selama setahun berikutnya justru dibeli oleh Rayo Vallecano dengan nilai Rp17,38 miliar. Tahun depannya ia dipinjamkan kepada KAS Eupen, setelah setahun dipermanenkan dengan nilai Rp17,38 miliar.

BACA JUGA:Mengenal Aturan Offside Dalam Sepak Bola, Penjelasan Lengkap!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: