Pemkab Cilacap Jalin Kerjasama dengan Investor Kembangkan Agroventure

Pemkab Cilacap Jalin Kerjasama dengan Investor Kembangkan Agroventure

Rapat koordinasi membahas kegiatan investasi agroventure di Cilacap.-Humas Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mangrove CILACAP dilirik investor untuk dikembangkan dalam sektor pariwisata. Rencananya, akan dibangun agroventure berbasis edutainment untuk wisata keluarga. 

Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar mengatakan, investor akan mengembangkan potensi argo yang ada di Kabupaten Cilacap.

Mulai dari sektor peternakan, pertanian hingga pemeliharaan atau perlindungan lahan agro yang ada di Cilacap.

"Yang ditonjolkan potensi agro yang ada di Cilacap. Kemudian akan ada unsur-unsur edutainment. Bagaimana anak-anak bisa belajar sambil berwisata, sehingga menjadi family destination," kata Pj Bupati Cilacap.

BACA JUGA:Punya Potensi Besar, Cilacap Butuh Investor untuk Pabrik Pengolahan Susu Kambing

BACA JUGA:Cilacap Buka Peluang Investasi Budidaya Sidat

Namun,  Pj Bupati Cilacap menekankan konsep tersebut masih menjadi konsep awal. Masih banyak proses yang akan dibentuk dan kemungkinan muncul bersama investor nantinya. 

"Semoga prosesnya bisa berjalan lancar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Cilacap. Juga dapat meningkatkan pendapatan daerah kita," ujar Pj Bupati Cilacap.

Pj Bupati Cilacap mengatakan, pihaknya terus mendorong kegiatan investasi dibidang pariwisata. Terlebih orientasi dari kegiatan investasi tersebut adalah pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan PAD. 

"Kita sangat terbuka untuk menerima para investor yang tertarik dengan potensi di Cilacap. Selain itu, kita berusaha untuk melayani dengan baik. Jangan sampai kita semua mendapatkan kerugian, bukan keuntungan jadi regulasi juga harus diatur dengan jelas," ujanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: