Layang-Layang Putus, Akibatnya Listrik Padam di Wilayah Cilacap Timur

Layang-Layang Putus, Akibatnya Listrik Padam di Wilayah Cilacap Timur

Petugas mengambil layang-layang yang sebabkan listrik padam di wilayah Cilacap Timur.-Irwin untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Fenomena layang-layang sedang marak di Kabupaten CILACAP, salah satunya di wilayah CILACAP Timur. Layang-layang ternyata bisa menyebabkan gangguan pada kelistrikan yang berujung pada padamnya listrik. 

Manager PLN ULP Kroya, Irwin Julian Wachyudin mengatakan, selama bulan September sudah ada 10 kejadian padam listrik akibat layang-layang.

"Dalam bulan September Oktober, pada masa kemarau ini, masyarakat di Cilacap Timur sangat menyenangi layangan. Sampai marak lomba layangan. Sayangnya, banyak sekali masyarakat yang menggunakan layangan yang membahayakan bagi jaringan," kata dia. 

Irwin mengatakan, pihaknya telah menyampaikan imbauan kepada semua kecamatan di wilayah Cilacap Timur terkait kondisi tersebut. 

BACA JUGA:PLN Giatkan Sweeping Layang-Layang di Cilacap, Ganggu Jaringan SUTT, Dampaknya Bisa Sampai Jakarta-Bali

BACA JUGA:Korban Perundungan di Cimanggu, Cilacap, Belum Tentukan Akan Bersekolah kembali di Tempat yang Sama

"Karena jika layangan putus terkena jaringan kami, maka bisa sebebkan padam. Seperti kemarin di Desa Mergawati, Kedungbenda, Klumprit, Banjareja, Danasri Kidul, Pucung Lor, Sikanco dan masih banyak lagi, juga disebabkan layangan putus," ujarnya. 

Irwin mengimbau kepada masyarakat dan panitia lomba layang-layang untuk mengutamakan keselamatan kelistrikan. Apalagi jika mengalami padam listrik dapat merugikan kegiatan masyarakat. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: