Butuh Dana Tapi Kredit Macet, 3 Bank Ini Terima Pengajuan KUR Tanpa BI Checking

Butuh Dana Tapi Kredit Macet, 3 Bank Ini Terima Pengajuan KUR Tanpa BI Checking

KUR Tanpa BI Checking-Alma Meidhita Putri-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tak bisa dipungkiri, memiliki hutang yang belum lunas ataupun riwayat kredit buruk merupakan suatu penghambat untuk mendapatkan pinjaman dana KUR. Bagi yang memiliki permasalahan tersebut, ada beberapa alternatif pinjaman yang bisa dipilih. Salah satunya dengan memilih bank penyedia KUR tanpa BI checking

Pinjaman KUR tanpa BI checking sendiri merupakan jenis pinjaman yang ditawarkan oleh sejumlah bank kepada individu yang memiliki riwayat kredit buruk atau hutang belum lunas. Pada beberapa bank tersebut, dalam proses pengajuan KURnya tidak melalui proses BI checking. Sehingga memungkinkan yang memiliki riwayat kredit buruk bisa mendapatkan pinjaman KUR. 

Lalu, apa saja bank-bank yang menawarkan pengajuan KUR tanpa BI checking? Berikut 3 rekomendasinya

1. Maybank

Mendapatkan pinjaman KUR tanpa BI checking merupakan hal yang terbilang sulit. Tetapi, Maybank menjadi salah satu bank yang menawarkan pinjaman untuk modal UMKM tanpa BI checking. Melalui jenis pinjaman ini, pemilik UMKM bisa mengajukan pinjaman dengan biaya serta suku bunga yang ringan. 

BACA JUGA:Perbedaan KUR dan KUM, Mana yang Lebih Cocok untuk Usaha Anda?

BACA JUGA:Perbandingan Jenis KUR Mandiri dengan KUR BCA, Bunga Sama Rendah!

Adapun modal pinjaman yang ditawarkan oleh Maybank mulai dari 50 sampai 500 juta rupiah. Peminjam bisa mengajukan tenor sesuai dengan kebutuhan maksimal 5 tahun untuk investasi dan 4 tahun untuk pembiayaan modal kerja. Sementara untuk suku bunga yang ditawarkan berkisar 0,79% setiap bulan. 

Syarat pengajuan KUR di Maybank pun terbilang mudah. Peminjam hanya perlu menyiapkan sejumlah persyaratan, seperti memiliki usaha yang sudah berjalan setidaknya satu tahum serta beberapa jaminan. Adapun jaminan yang bisa digunakan antara lain jaminan tanah, bangunan, hingga jaminan tunai. 

2. Universal BPR

Selain Maybank, pinjaman KUR tanpa BI checking juga tersedia di Universal BPR. Sebagai lembaga keuangan non-bank, Universal BPR memang memiliki kebijakan yang lebih longgar dalam memberikan akses pinjaman kepada para pemilik UMKM. 

Adapun beberapa produk unggulan dari Universal BPR antara lain Kredit Modal Kerja serta Kredit Multiguna. Tak hanya itu, plafon pinjaman di bank ini mencapai 10 miliar dan suku bunganya cukup kompetitif jika dibandingkan dengan bank lainnya. 

BACA JUGA:Begini Cara Pengajuan KUR Pegadaian Syariah!

BACA JUGA:Lebih Efisien, Pengajuan KUR BCA Online Cukup dari Rumah Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: