Unik! Mie Ayam Wajan yang ada di Kroya Cilacap

Unik! Mie Ayam Wajan yang ada di Kroya Cilacap

Mie Ayam Wajan-@Kendiacahayagantari-YouTube-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Mie ayam merupakan makanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Sesuai dengan namanya, mie ayam ini berbahan utama mie dengan tambahan daging ayam.

Di Cilacap, kamu bisa dengan mudah menemukan kuliner yang satu ini, baik di pinggir jalan, kedai-kedai, maupun di restoran dan tentunya memiliki harga yang bervariasi.

Mie Ayam Unik di Cilacap ini namanya yaitu Mie Ayam & Bakso Condong Raos. Lokasinya ada di Jalan Stasiun RT.2/RW.3 Semingkir, Semingkir, Bajing, Kec. Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53282. 

Jika biasanya mie ayam disajikan dengan menggunakan mangkok sebagai wadahnya, di sini ada mie ayam yang disajikan dengan cara yang berbeda yaitu menggunakan wajan, Namun kalau Bakso masih tetap menggunakan mangkuk.

BACA JUGA:Pasar Ajibarang, Banyumas, Bakal Diperluas ke Sebelah Barat

Sensasi makan mie ayam langsung dari wajan ini merupakan suatu hal yang langka dan patut dicoba. Mie ayam disini memiliki tipe rasa yang cenderung manis dan gurih, serta tekstur mie yang kenyal.

Tidak Lupa Juga dengan rebusan sawi dan pelengkap seperti daun bawang, bawang goreng dan juga pangsit ataupun krupuk. Menu minuman penyegarnya ada es teh dan es jeruk, boleh juga air putih biasa.

Di Tempat makan ini ada menu bakso dan banyak menu mie ayam seperti mie ayam ceker, mie ayam telor, mie ayam kepala, mie ayam komplit, mie ayam bakso, 

Harga satu porsinya dimulai dari Rp 10.000 rupiah saja. dan tempat makan ini buka dari jam sembilan sampai dengan jam delapan.

BACA JUGA:Sanmardi, Penerima Bansos Permakanan Tertua Asal Sumpiuh, Usia Lebih dari Satu Abad

Berikut Resep Mie Ayam Wajan yang bisa kamu bikin dirumah. Tenang saja, karena mie ayam ini sangat mudah dibuat dan tidak memerlukan banyak bahan.

Bahan utama yang disiapkan adalah:

- Mie kuning basah yang sudah direbus dan di tiriskan, serta siapkan 1sdt kecap asin, dan 2sdm minyak sayur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: