Banyak Permintaan Pemecatan Kepala SMP N 2 Cimanggu, Cilacap, Kepala Dinas P dan K : Kita Sampaikan Pimpinan

Banyak Permintaan Pemecatan Kepala SMP N 2 Cimanggu, Cilacap, Kepala Dinas P dan K : Kita Sampaikan Pimpinan

epala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten CILACAP akan mengambil langkah tegas untuk menyikapi kasus perundungan yang melibatkan pelajar SMP N di wilayah Kecamatan Cimanggu, Kabupaten CILACAP.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Sadmoko Danardono mengatakan, pihaknya akan melakukan monitoring sebagai tindak lanjut arahan Pj Bupati Cilacap kepada para kepala sekolah di seluruh Kabupaten Cilacap.

"Sesuai instruksi dari Bu Pj Bupati, para Kepala Sekolah agar melakukan mapping pergerakan para siswa-siswinya, terutama dalam tanda kutip nakal. Kita akan monitoring hal itu dan meminta laporan secara berkala," katanya, Rabu (4/10/2023).

Selain itu Sadmoko menilai, pengawasan terhadap para pelajar bukan sepenuhnya tanggung jawab pihak sekolah. Selepas jam sekolah, para orangtua semestinya memperhatikan pola pergaulan anak-anaknya.

BACA JUGA:Puji Prestasi Pelaku Perundungan, Kepala SMPN 2 Cimanggu, Cilacap, Dihujat Warganet

BACA JUGA:Kabar Baik, Kondisi Korban Perundungan di Cimanggu, Cilacap Membaik dan Sudah Pulang ke Rumah

"Jalin komunikasi yang baik, sehingga ketika anak ada masalah tidak segan untuk bercerita kepada orang tua. Jadi orang tua akan memahami perubahan-perubahan pada anak," lanjutnya.

Terkait banyaknya masukan mengenai Kepala SMP N 2 Cimanggu yang terkesan membela pelaku sehingga timbul permintaan pemecatan, Sadmoko mengatakan, dia akan berkoordinasi dengan pimpinan.

"Kalau dilihat video secara utuh, menurut saya Kepsek tersebut sedang menceritakan mengenai prestasi dari pelaku jadi bukan membela. Kemudian muncul tekanan agar Kepsek dipecat. Itu akan kita tampung, dan kita sampaikan ke pimpinan mengenai langkah selanjutnya," pungkas Sadmoko. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: