3 Tips Membeli Mobil Bekas Murah Dengan Kredit Rendah.

3 Tips Membeli Mobil Bekas Murah Dengan Kredit Rendah.

3 Tips Membeli Mobil Bekas Murah Dengan Kredit Rendah.-jogja.tribunnews.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kredit mobil bekas adalah bentuk pinjaman khusus yang diberikan oleh lembaga keuangan kepada calon pembeli mobil bekas.

Dalam proses ini, calon pembeli memiliki akses untuk mendapatkan dana dari lembaga keuangan guna membeli mobil bekas yang diinginkan.

Nantinya, calon pembeli akan membayar biaya pengadaan mobil tersebut melalui skema kredit atau cicilan yang disesuaikan agar lebih terjangkau.

Dengan penentuan jumlah uang muka (DP), jangka waktu pembayaran (tenor), dan jumlah cicilan yang sesuai dengan kemampuan pembayaran bulanan.

 

BACA JUGA:Cara Kredit Mobil Impian Kamu Melalui Bank Mandiri, Banyak Keuntungannya !

BACA JUGA:Tips Mudah Mengajukan Kredit Mobil agar Langsung Lolos

 

Salah satu manfaat utama dalam memilih membeli mobil bekas melalui kredit adalah kemungkinan untuk mendapatkan harga kredit yang lebih kompetitif dibandingkan dengan pembelian mobil baru.

 

Tips membeli mobil bekas dengan Kredit 

berikut ini adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan sebelum melakukan pengajuan kredit mobil bekas :

 

1. Menentukan Leasing Kredit Terpercaya

Ketika kamu ingin mengambil kredit mobil bekas sebaiknya yang pertama kamu lakukan adalah memilih lembaga keuangan yang terpercaya.

Pilihlah bank atau leasing yang telah mendapatkan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan melakukan lakukan riset perbandingan mendalam.

 

BACA JUGA:Apa itu Komponen Kredit Mobil? Berikut Penjelasannya Agar Tidak Gagal Paham!

BACA JUGA:Cari Kredit Mobil Murah? 10 Leasing Ini Layak Dicoba

 

Cari tahu terkait dengan tingkat suku bunga dan sistem pembiayaan mobil bekas yang akan disediakan oleh setiap lembaga keuangan, karena biasanya setiap leasing akan memiliki ketentuan kredit yang berbeda - beda.

Disarankan untuk kamu memilih lembaga keuangan yang menawarkan suku bunga yang rendah namun terpercaya, agar membantu meringankan beban keuangan kamu pada saat nanti sudah membayar angsuran.

 

 

Menentukan mobil sesuai keuangan

 

Langkah awal sebelum mengajukan pinjaman untuk membeli mobil bekas adalah memilih merek dan model mobil yang sesuai dengan preferensi kamu.

Tapi bukan berarti memilih sesukamu dengan tidak melihat kemampuan diri, karenatak kalah penting perlu juga mempertimbangkan kesehatan keuangan pribadi secara menyeluruh sebelum terlibat dalam proses kredit mobil ini.

 

BACA JUGA:Pertimbangkan 8 Hal Ini Sebelum Mengajukan Kredit Mobil

BACA JUGA:Begini Cara Dapatkan Kredit Mobil dan Motor Syariah, Hindari Riba

 

Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan di masa depan, seperti reposisi mobil oleh pemberi pinjaman atau kesulitan dalam melunasi kredit.  

Dengan memahami batasan finansial dan membuat keputusan yang bijak, kamu dapat memastikan bahwa langkah keuangan ini berjalan sesuai rencana dengan minim risiko.

 

Menyisihkan Uang Bulanan

Setelah menemukan mobil bekas yang diinginkan dengan harga terjangkau, langkah berikutnya kamu harus melakukan perencanaan.

Jika kamu memang sudah tekad untuk mengambil kredit mobil bekas segera memulai menabung.

 

BACA JUGA:Alihkan Kredit Mobil, Warga Bancar Dipenjara 5 Bulan

BACA JUGA:Makin Gampang! Kini Pembayaran QRIS Pakai Kartu Kredit BRI Dapat Melalui BRImo

 

Dengan tujuan mengumpulkan sejumlah uang sebagai uang muka yang akan digunakan saat mengajukan kredit mobil bekas yang terjangkau. 

Penting untuk kamu memahami pola menabung yang efektif, bijaklah dalam menabung dengan memulainya saat menerima gaji.

Dengan target mengumpulkan 20-30 persen dari harga mobil bekas yang diincar dalam beberapa bulan.

Hasil dari tabungan ini nantinya dapat dijadikan sebagai uang muka atau DP ketika mengajukan kredit untuk membeli mobil bekas dengan harga terjangkau.

Dengan melakukan hal ini, tidak akan diperlukan pinjaman tambahan hanya untuk menutupi uang muka dari kredit mobil yang kita ambil. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: