Apa itu Komponen Kredit Mobil? Berikut Penjelasannya Agar Tidak Gagal Paham!

Apa itu Komponen Kredit Mobil? Berikut Penjelasannya Agar Tidak Gagal Paham!

Apa itu Komponen Kredit Mobil?-Maybank-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Punya mobil pribadi telah menjadi impian bagi setiap orang demi memenuhi hasrat prestise nya. Namun harganya yang mahal membuat banyak orang memanfaatkan program kredit mobil agar dapat dengan cepat memilikinya. Karena itulah banyak sekali yang menanyakan tentang apa itu komponen kredit mobil.

Kredit mobil merupakan produk pembiayaan dari bank atau lembaga keuangan dan memiliki target nasabah yang hendak membeli mobil secara cepat. Produk ini tergolong Kredit Pemilikan Mobil (KPM) yang jadi alternatif pembiayaan untuk mendapatkan mobil baru maupun bekas.

Adapun perjanjian umum KPM melibatkan dua pihak yakni pemberi pinjaman atau kreditur menyetujui permohonan pinjaman dari nasabah atau debitur yang digunakan untuk membeli mobil.

Kalian harus mengetahui secara pasti aspek-aspek dari kredit mobil agar tidak gagal paham dan terjebak dalam pinjamannya. Berikut informasi mengenai apa itu komponen kredit mobil yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Pertimbangkan 8 Hal Ini Sebelum Mengajukan Kredit Mobil

BACA JUGA:Begini Cara Dapatkan Kredit Mobil dan Motor Syariah, Hindari Riba

Komponen Kredit Mobil

Ada beberapa komponen dalam kredit mobil yang perlu kalian pahami agar tidak salah paham dalam menikmati produk KPM antara lain:

  • Uang Muka/ Down Payment (DP)

Uang muka merupakan sejumlah uang yang dibayarkan di muka atau pada awalan yang berfungsi sebagai tanda jadi. Jumlah minimal dari uang muka sudah ditetapkan oleh pihak Bank atau lembaga keuangan.

Semakin besar kalian dapat memberikan uang muka, maka akan semakin kecil juga angsurannya. Ada juga lembaga keuangan yang menentukan uang muka berdasarkan harga dari mobil yang akan dikredit.

  • Plafon atau Pokok Kredit

Plafon atau po0kok kredit yakni sisa kredit yang harus kalian bayarkan dalam jangka waktu tertentu dengan teknis cicilan. Besaran plafon yakni harga mobil dikurangi uang muka.

BACA JUGA:Alihkan Kredit Mobil, Warga Bancar Dipenjara 5 Bulan

BACA JUGA:Kelebihan KUR BRI, Banyak Untungnya!

  • Bunga KPM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: