Kali Pagak, Objek Wisata Baru di Desa Pancasan, Ajibarang, Banyumas

Kali Pagak, Objek Wisata Baru di Desa Pancasan, Ajibarang, Banyumas

Obyek wisata baru di Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Kali Pagak.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten BANYUMAS, meresmikan Kali Pagak sebagai salah satu obyek wisata air di Ajibarang. 

Pantauan Radarmas di lokasi, Kali Pagak yang dulunya tampak kumuh dan kurang terawat, saat ini perlahan mulai tertata. Tidak banyak lagi sampah dan rimbunnya tanaman eceng gondok di banyak keramba ikan. Sayangnya belum terlihat banyak pengunjung yang datang berkunjung ke Kali Pagak.

Kasi Pelayanan Desa Pancasan, Jangi mengatakan, untuk launching obyek wisata Kali Pagak dihadiri langsung oleh Bupati dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Ajibarang dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pancasan. Terletak diantara pemukiman warga, Pemerintah Desa Pancasan berupaya mendorong tampilan Kali Pagak agar tampak lebih bersih dan tidak kumuh.

"Salah satunya dengan menjadikan Kali Pagak sebagai obyek wisata air di Ajibarang," katanya.

BACA JUGA:Cerita Mistis dan Mitos di Balik Keindahan Telaga Sunyi Baturraden, Bikin Merinding!

BACA JUGA:Cerita Mistis Gunung Tugel di Kota Purwokerto, Tempat Pemujaan Para Makhluk Halus

Disinggung mengenai tiket masuk, untuk saat ini belum ada tarif yang dikenakan pengunjung alias gratis. Meski telah disulap sebagai obyek wisata, produksi ikan di Kali Pagak seperti Ikan Melem dan Ikan Mas diharapkan tidak berkurang. Hal ini dilakukan dengan tetap mempertahankan kolam-kolam ikan yang sudah ada.

"Konsepnya wisata air sekaligus memberi makan ikan. Dari siswa TK atau SD silahkan berkunjung," ajak Jangi.

Adapun di Desa Pancasan saat ini telah berdiri obyek wisata Dreamland milik swasta dan Kolam Tirta Alami milik Pemerintah Desa Pancasan. Dengan munculnya Kali Pagak sebagai obyek wisata baru menjadi alternatif tempat wisata air baru yang tetap terjangkau oleh masyarakat.

"Prinsipnya potensi-potensi Desa Pancasan akan terus digali dan dikembangkan," pungkas Jangi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: