Bukan Gila Jabatan Cukup Satu Periode

Bukan Gila Jabatan Cukup Satu Periode

Calon Kades Ledug, Sito yang tidak gila jabatan, cukup satu periode untuk jadi Kades Ledug.-Sito untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBAMYUMAS.DISWAy.ID - Calon Kepala Desa (Kades) Ledug, Sito  yang bertempat tinggal di jalan Palagan nomor 221 RT 01 RW 08 Desa Ledug, Kecamatan Kembaran.  Memiliki motivasi mulia ketika mencalonkan diri, berupa amar ma'ruf nahi munkar untuk bekal ke akhirat.

Dari sisi pengalamannya, tidak diragukan lagi. Dia menjabat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 34 tahun 3 bulan. Berlangsung sejak 1985 dan pensiun 2018, dari pemerintah Kabupaten sampai Penjabat (Pj) Kades Desa Ledug, pada 1 Januari 2017 sampai 31 Desember 2017.

Adapun perjalanan karir Sito di Pemerintah Kabupaten Banyumas, pernah menjabat staff bagian perekonomian, lingkungan hidup, Dinas Perhutanan dan Konversi Tanah (DPKT Banyumas), dan Dinas Perhutanan dan Perkebunan.

Dan pernah juga menjabat di pemerintah desa, sebagai staff Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan. Serta Kasubag Pelayanan di Kecamatan Sokaraja, Kasubag Perencanaan dan keuangan Kecamatan Sokaraja dan Pejabat (Pj) Desa Ledug.

BACA JUGA:Calon Sudah Ditetapkan, Ini Jadwal Kampanye Pilkades Serentak di Banyumas

BACA JUGA:Pilkades Serentak Desa Jambu, Banyumas Diikuti Tiga Calon, Pemilih Tetap Lebih dari 6.000 Orang

Sito menyampaikan, dari namanya memiliki kepanjangan yaitu Saya Ini Tetap Optimis. Walaupun usianya sudah 63 tahun, harus tetap optimis membangun bersama warga Desa Ledug, demi tercapainya kesejahteraan bersama.

"Alhamdulillah, secara ekonomi saya sudah cukup, anak saya sudah mentas semuanya, saya ingin menikmati hari tua saya bersama anak dan cucu," katanya.

Namun, bisikan hati kecilnya ingin mencalonkan diri sebagai Kades Ledug, karena sering mendengar keluhan warga sekitar perumahan dan perkampungan tempat tinggal Sito.

"Sering saya mendengar keluhan masyarakat, begitu banyaknya persoalan persoalan di Desa Ledug yang tidak terselesaikan seperti masalah sampah, masalah  tidak profesionalnya aparat pemerintah desa dalam melayani masyarakat, masalah longsor kali pelus,masalah pembagian bantuan sosial yang tidak adil dan masalah masalah lainnya, imbuhnya.

BACA JUGA:Pilkades Serentak Kracak Banyumas Diikuti Dua Calon Kepala Desa, Ini Sosoknya

BACA JUGA:15 Desa di Banyumas Akan Melangsungkan Pilkades Serentak, Berikut Daftarnya

Dengan mata, telinga, dan hati, dia merasa terpanggil untuk membenahi Desa Ledug yang dicintainya. Apalagi banyaknya dorongan masyarakat meminta Sito untuk mencalonkan Kepala Desa, berdasarkan pengalamannya sebagai pegawai pemerintahan dan Pj Kepala Desa Ledug tahun 2017, dan tidak pernah bermasalah dengan persoalan hukum.

"Setelah kordinasi dengan keluarga dan mengucapkan  Bismillahirrahmanirrahim, dengan motivasi amar ma'ruf  nahi munkar dan bekal ke akhirat kelak, saya mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Ledug" paparnya.

Sito yang merupakan Calon Kades Ledug dengan Nomor 3, memiliki visi dan misi untuk memajukan Desa Ledug.

Visi yang diemban yaitu Bersama masyarakat membangun Desa Ledug menuju desa yang sejahtera, bahagia dan berkah.

BACA JUGA:Hanya Dua Bakal Calon, Pilkades Serentak di Kracak, Banyumas Berproses Untuk Daftar Pemilih Tambahan

BACA JUGA:Baru Ada Dua Calon, Petahana Kades Kracak Daftar Pilkades Paling Awal

Sedangkan misinya meliputi :

- Mewujudkan pemerintahan desa yang profesional, jujur, adil, berwibawa dan transparan.

- Pengelolaan sampah di Desa Ledug secara mandiri dan terpadu.

- Mengoptimalkan dan mempermudah pelayanan pemerintahan desa kepada masyarakat.

- Meningkatkan potensi kepemudaan dalam bidang olah raga, seni budaya, kecakapan dan ketrampilan.

- Menumbuhkan kehidupan desa yang lebih dinamis dalam bidang kerukunan beragama, kebudayaan, keamanan serta meningkatkan peran serta masyarakat.

- Mewujudkan peningkatan potensi perekonomian masyarakat / desa melalui Bumdes serta pemerataan pembangunan disegala bidang.

Sito menambahkan, Insya Allah jika mendapat amanah dari masyarakat Desa Ledug, akan memenuhi semua  Visi-Misi yang dicanangkan. Serta meningkatkan sumber daya manusia yang Berkualitas dan Berakhlak mulia.

"Ini harus saya persiapkan, sebab saya hanya ingin satu periode saja sebagai Kepala Desa Ledug. Saya bukan gila jabatan. Selanjutnya saya memberikan kesempatan kepada generasi yang lebih baik untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Desa Ledug yang kita cintai ini," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: