Perbandingan Jenis KUR BRI dan KUR BNI, Sama-Sama Menguntungkan!

Perbandingan Jenis KUR BRI dan KUR BNI, Sama-Sama Menguntungkan!

Perbandingan Jenis KUR BRI dan KUR BNI-BRI-

BACA JUGA:Memahami Jenis dan Bunga KUR BRI, Tentukan Pengajuan Sekarang!

BACA JUGA:Jenis KUR BRI 2023 untuk Para Pengusaha Kuliner

  • KUR TKI

KUR TKI merupakan jenis bantuan permodalan yang ditujukan kepada Tenaga Kerja Indonesia yang hendak bekerja di luar negeri namun tidak memiliki modal.

Batas pinjaman dari KUR TKI yaitu senilai Rp25 juta. Untuk jangka waktu pelunasannya paling lama 3 tahun.

Dokumen yang harus dipersiapkan untuk mengajukan KUR TKI antara lain KTP, KK, surat keterangan domisili dan surat keterangan sehat dari dokter.

Jenis KUR BNI

Sedangkan KUR BNI memiliki empat jenis KUR yang dapat kalian ajukan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan.

  • KUR Mikro

Jenis KUR Mikro milik BNI memiliki batas minimal peminjaman Rp10 juta dan maksimal bisa Rp100 juta. Untuk suku bunganya sama dengan BRI yaitu 6% pada tahun pertama pengajuan.

Sedangkan bagi yang mengajukan KUR Mikro untuk kedua kalinya diberikan suku bunga 7%. Untuk mereka yang tiga kali mengajukan KUR Mikro dikenakan suku bunga 8% dan sedangkan yang telah empat kali mengajukan KUR Mikro dikenakan bunga 9%.

BACA JUGA:Ini 3 Konsekuensi Jika Telat Membayar Tagihan KUR BRI

BACA JUGA:Daftar Angsuran KUR BRI, Pinjaman 30 Juta, Hanya Ratusan Ribu Perbulan

  • KUR Kecil

Berikutnya ada KUR Kecil dengan minimal pinjaman Rp100 juta dan maksimalnya Rp500 juta. Bunganya sama dengan KUR Mikro, yakni 6% di awal pengajuan yang bertingkat hingga 9%.

Mengenai jangka waktu pelunasan KUR Kecil dari BNI paling lama empat tahun untuk kredit/pembiayaan modal kerja, dengan perpanjangan, suplesi, dan restrukturisasi paling lama lima tahun.

  • KUR Khusus

Untuk jenis KUR Khusus ini diperuntukan kepada kelompok usaha yang dikelola secara bersama dalam bentuk klaster dengan mitra usaha untuk komoditas khusus.

Contohnya ada sektor perkebunan rakyat, peternakan rakyat, perikanan rakyat, industri usaha mikro, kecil, dan menengah atau komoditas sektor produktif lain yang bisa dikembangkan menjadi KUR khusus. Maksimal pinjaman dan jangka waktu pelunasan sama persis dengan KUR Kecil.

  • KUR Pekerja Migran Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: