Memahami Jenis dan Bunga KUR BRI, Tentukan Pengajuan Sekarang!

Memahami Jenis dan Bunga KUR BRI, Tentukan Pengajuan Sekarang!

Memahami Jenis dan Bunga KUR BRI-BRI-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada saat ini, program KUR (Kredit Usaha Rakyat) milik PT BRI telah berhasil membantu masyarakat secara luas. Tak heran jika banyak masyarakat yang perlu memahami jenis dan bunga KUR BRI sebelum pengajuan agar siap dengan konsekuensinya.

Program yang begitu baik ini memiliki tujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang disalurkan dengan sifat peminjaman.

KUR BRI diberikan kepada pelaku usaha yang mempunyai usaha produktif dan layak. Kemudian mereka juga tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.

Berikut informasi mengenai memahami jenis dan Bunga KUR BRI yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Penjelasan Lengkap KUR BRI, Pengertian, Jenis, Syarat, dan Cara Mengajukannya!

BACA JUGA:Jenis KUR BRI 2023 untuk Para Pengusaha Kuliner

Jenis KUR BRI

PT BRI sendiri menyediakan tiga jenis KUR BRI pada 2023 dengan limit yang berbeda sesuai dengan kebutuhan.

KUR Mikro

Jenis pertama yaitu KUR Mikro dengan besaran maksimal pinjaman senilai Rp25 juta. Masyarakat bisa meminjam di bawah nominal tersebut.

Syaratnya yakni keseriusan peminjam dalam menjalankan usahanya, utamanya di 3 bulan terakhir, peminjam pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan yang dibuktikan dengan sertifikat, dan usaha yang dijalankan harus masuk kategori usaha produktif.

KUR Kecil

Berikutnya ada KUR Kecil yang ditujukan untuk pengusaha kalangan menengan dengan kemampuan membayar cicilan bunga flat. Batas maksimal dari pinjaman pada jenis ini yaitu Rp500 juta.

Adapun dua kategori pelunasan KUR Kecil yakni 3 tahun untuk usaha kredit modal kerja dan 5 tahun untuk Selain untuk pengusaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: