851 Mahasiswa UT Purwokerto Diwisuda

851 Mahasiswa UT Purwokerto Diwisuda

Prosesi wisuda mahasiswa UT PUrwokerto, Selasa (26/9) di Hastinapura Convention Center Java Heritage Purwokerto.-Firdaus/Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 851 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Purwokerto diwisuda, di Hastinapura Convention Center Java Heritage Purwokerto. Acara dibagi dua sesi, pada Selasa (26/9) dan Rabu (27/9).

Direktur UT Purwokerto, Dr Prasetyarti Utami, S Si, M Si (Tami) mengatakan, prosesi wisuda hari pertama untuk mahasiswa UT Purwokerto area Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Brebes, Purbalingga, dan Banjarnegara.

"Kalau besok Rabu (27/9) untuk mahasiswa area Cilacap, Banyumas, dan Kebumen," katanya.

Sehari sebelumnya, Senin (25/9) menyelenggarakan seminar. Adapun tema seminar tersebut yaitu Transformasi Ekosistem UT PTN-BH dalam Membangun Kewibawaan Akademik Menuju University.

BACA JUGA:UT Purwokerto Mulai Adakan Kegiatan PKBJJ

BACA JUGA:UT Purwokerto adakan kegiatan OSMB Daring

"Seminar diikuti semua mahasiswa UT Purwokerto yang akan wisuda hari ini dan besok," imbuh Tami, Selasa (26/9) setelah prosesi wisuda.

Dia mengharapkan, wisudawan UT Purwokerto bisa menjaga nama baik almamater. Selain itu meningkatkan kompetensi kemampuan dalam membawa diri di dunia pekerjaan dan perkembangan karir, dalam mengimplementasikan ilmu yang sudah diperoleh di UT.

Sementara itu, Dekan FKIP UT, Prof Dr Ucu Rahayu, M Sc menambahkan, wisuda di UT ada dua konsep, yaitu wisuda do UT Pusat, dan wisuda di UT masing-masing daerah.

Wisuda di UT pusat tahun ini sudah diselenggarakan akhir Juli lalu. Kuota mahasiswa yang wisuda di UT pusat mencapai 2.000 orang. Terdiri dari perwakilan 39 UT daerah di seluruh Indonesia, dan 1 unit layanan belajar jarak jauh luar negeri.

BACA JUGA:605 Mahasiswa Lulusan UT Purwokerto Dibekali Seminar Dan Pemberian Motivasi

BACA JUGA:Upacara Penyerahan Ijazah UT Purwokerto Diikuti 611 Wisudawan

"Masing-masing UT daerah mengirimkan perwakilan 100 orang, berdasarkan dari IPK tertinggi," terang Ucu.

Dia menuturkan, meskipun ada wisuda di UT Pusat, setiap UT daerah juga berkewajiban mengadakan wisuda. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: