Anggaran Pemeliharaan Gedung Kantor Kecamatan di Banyumas Minim

Anggaran Pemeliharaan Gedung Kantor Kecamatan di Banyumas Minim

Minimnya anggaran pemeliharaan Kantor Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas membuat gedung tersebut lama tidak cat.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Anggaran perawatan gedung kantor kecamatan di BANYUMAS untuk satu tahun belum mamadai. Salah satunya di Kecamatan Pekuncen Kabupaten BANYUMAS.

Kecamatan Pekuncen sebagai salah satu ujung tombak pelayanan kepada masyarakat di wilayah Banyumas Barat, hanya mendapat anggaran pemeliharaan gedung kantor tidak sampai Rp 10 juta untuk satu tahun.

Camat Pekuncen Drs Rojingun MSi mengatakan, pihaknya mendapat masukan bahwa gedung Kantor Kecamatan Pekuncen lama tidak dicat. Masukan datang dari mantan Camat Pekuncen langsung kepada dirinya.

"Ini kantor (Kecamatan Pekuncen) setelah lama ditinggal yang bersangkutan dicat saja tidak. Saya mohon ada anggaran untuk pemeliharaan gedung kantor kecamatan," katanya.

BACA JUGA:Calon Sudah Ditetapkan, Ini Jadwal Kampanye Pilkades Serentak di Banyumas

BACA JUGA:Pemerintah Desa Pancurendang Usul Jembatan Penyebrangan Orang di depan SMA Negeri Ajibarang, Banyumas

Rojingun menjelaskan, pihaknya hanya mendapat anggaran pemeliharaan gedung kantor Kecamatan Pekuncen sebanyak Rp 9 juta untuk satu tahun sehingga untuk pengecatan gedung kantor belum bisa dilakukan.

"Mungkin di 2024 ada anggaran pemeliharaan untuk gedung kantor Kecamatan Pekuncen," harapnya.

Adapun kebutuhan pemeliharaan gedung kantor Kecamatan Pekuncen dibutuhkan untuk membenahi sebagian WC yang sudah rusak dan paving di halaman kantor yang bergelombang.

"Kalau untuk upacara hari besar kasihan para peserta upacara karena harus ada yang berdiri miring," pungkas Rojingun. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: