Hingga Kini, KPU Banyumas Mencatat Ratusan Orang Pindah Tempat Memilih

Hingga Kini, KPU Banyumas Mencatat Ratusan Orang Pindah Tempat Memilih

SOSIALISASI : Sosialisasi layanan pindah memilih oleh KPU Banyumas kepada pihak universitas dan rumah sakit, Selasa (26/09/2023).-KPU UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pelayanan pindah memilih dan penyusunan daftar pemilih tambahan (DPTb) Pemilu 2024 terus disosialisasikan KPU Banyumas. KPU Banyumas mencatat, hingga kini sudah ada ratusan orang yang mengajukan pindah tempat memilih.

Plt Ketua KPU Kabupaten Banyumas Khasis Munandar mengatakan sosialisasi layanan pindah tempat memilih dilakukan bersama dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS).

"Sosialisasi sudah dilakukan kepada partai politik. Kemudian, kemudian hari ini (26/9) kami mengundang 28 instansi yang terdiri dari rumah sakit dan universitas," katanya.

Layanan ini, ditujukan untuk memastikan hak pilih masyarakat tetap bisa diakomodir. Dari data yang diberikan KPU Banyumas, hingga awal September 2023 yang mengajukan pindah tempat memilih sebanyak 488 orang.

BACA JUGA:Dindukcapil Banyumas Kejar Target 34.906 Perekaman KTP Jelang Pemilu

BACA JUGA:Antisipasi Golput, KPU Banyumas Sosialisasi Pemilih Pemula di 27 Sekolah 27 Kecamatan

Jumlah tersebut terbagi menjadi dua, yaitu pemilih pindah masuk sebanyak 286 pemilih dari 179 TPS di 72 desa. Sedangkan pemilih pindah keluar sebanyak 202 pemilih dari 150 TPS di 122 desa.

Dia menambahkan, layanan pindah tempat memilih bisa dilakukan mulai dari tingkat KPU Kabupaten Banyumas, PPK di tingkat kecamatan, hingga PPS di tingkat desa/kelurahan.

"Jadi ketika tidak bisa mengurus di Sekretariat KPU Kabupaten Banyumas, masyarakat bisa melakukannya di PPK maupun PPS setempat," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: