Tips dan Persiapan Mendaki Gunung Pertama Kali untuk Pemula

Tips dan Persiapan Mendaki Gunung Pertama Kali untuk Pemula

Persiapan Untuk Pemula Saat Mendaki Gunung Pertama Kali, Perhatikan Tips ini-Sumber website hinisayadanhidupsaya.wordpress.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDMendaki gunung adalah salah satu hobi bagi beberapa orang. Dan tidak hanya itu, Mendaki gunung juga dijadikan sebagai aktivitas healing. Karena ada sensasi tertentu yang hanya bisa dirasakan hanya saat sedang Mendaki gunung.

Mendaki gunung meskipun sangat memicu adrenalin, akan tetapi kegiatan ini cukup seru bagi para pendaki dan bahkan katanya membuat ketagihan.

Akan tetapi bagi kamu yang baru pertama kali akan mendaki gunung, tidak semudah itu. Untuk mendaki gunung harus ada beberapa hal yang perlu di persiapkan secara lengkap dan matang. 

Apalagi untuk kamu yang baru pertama kali akan mendaki gunung. Jangan pernah untuk coba–coba melakukan tanpa persiapan, apalagi tanpa didampingi orang yang sudah punya pengalaman.

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Pratama Arhan, Pemain Timnas Indonesia U23 yang Jadi Idola Kaum Hawa

BACA JUGA:Healing ke Pantai Lampon, Surga yang Tersembunyi di Kebumen

Karena mendaki gunung bisa menjadi sangat berbahaya, jika kamu belum punya keahlian dan pengetahuan tentang persiapan ketika mendaki gunung. 

Nah berikut ini persiapan untuk pemula saat mendaki gunung pertama kali, perhatikan tips ini ya!

1. Belajar berlatih mengendalikan emosi dan fisik

Yang pertama dilakukan adalah berlatih uji fisik karena tujuan utama mendaki gunung adalah siapa yang mampu bertahan sampai puncak. Bukan siapa yang pertama kali sampai puncak.

Kemudian kamu juga perlu belajar mengendalikan emosi, karena pada saat mendaki gunung dibutuhkan suatu perencanaan yang baik.

BACA JUGA:Ini Properti yang Ada pada Kesenian Ebeg dan Maknanya

BACA JUGA:Wisata Alam Safari See To Sky Baturraden, Keindahan Tersembunyi di Tengah Hutan

Dan jangan pernah sekali–kali memaksakan diri terus mendaki, saat badan sudah tidak sanggup untuk terus naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: