Sadar Pajak Sejak Dini Melalui Tax Goes To School

Sadar Pajak Sejak Dini Melalui Tax Goes To School

Kepala SMAN 1 Purwanegara, Drs A Junaidi A, MM memberikan sambutan pada kegiatan Tax Goes to School, Kamis (21/9/2023).-Caskim Supyadi/Radar Banyumas-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Banjarnegara kembali menyelenggarakan kegiatan Tax Goes To School di ruang Multimedia SMA Negeri 1 Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (21/9/2023).

Amin Isnanto, mewakili Kepala KP2KP Banjarnegara menyampaikan bahwa Tax Goes To School merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai wadah edukasi perpajakan yang diperuntukkan bagi siswa-siswi mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pajak sejak dini. Saat ini masih banyak yang belum mengetahui terkait kewajiban perpajakan. Diharapkan generasi penerus bangsa dapat menjadi generasi sadar pajak dan turut berkontribusi bagi negara" sambung Amin.

Dengan mempopulerkan pajak sejak dini, siswa-siswi dapat memahami betapa pentingnya pajak untuk mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, karena manfaat pajak sangat lekat dan dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari.



“Pajak merupakan sumber penerimaan terbesar, sehingga dengan adanya edukasi melalui kegiatan Tax Goes To School siswa-siswi dapat lebih mendalami dan memahami konsep perpajakan dan sebagai bekal untuk siswa dan siswi saat memasuki dunia kerja sehingga dapat menjadi Wajib Pajak yang taat” ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Purwanegara, Drs A Junaidi A, MM.

Kegiatan Tax Goes To School ini dihadiri oleh 35 siswa-siswi tingkat akhir serta perwakilan guru. Narasumber pada kegiatan ini terdiri Fungsional Penyuluh KPP Pratama Purbalingga, Ahmad Mudjib.  

Pada kesempatan tersebut Penyuluh menjelaskan mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dimana pendapatan Negara terbesar dari penerimaan pajak yakni sekitar 82 persen pendapatan Negara berasal dari pajak. (cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: