10 Film Anime Studio Ghibli Terbaik, Membuat Kita Seperti Di Dunia Imajinasi

10 Film Anime Studio Ghibli Terbaik, Membuat Kita Seperti Di Dunia Imajinasi

10 Film Anime Studio Ghibli Terbaik, Membuat Kita Seperti Di Dunia Imajinasi-Instagram: @ghibli.movies-

2. My Neighbor Totoro (Tonari no Totoro - 1988)

"My Neighbor Totoro" (Tonari no Totoro) adalah sebuah film animasi Jepang yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 1988 dan sejak itu telah menjadi salah satu film animasi paling ikonik yang pernah dibuat.

"My Neighbor Totoro" menggambarkan keajaiban dalam keseharian dan mengajak penonton untuk menjelajahi dunia ajaib di sekitar mereka.

Cerita film ini berfokus pada dua saudara perempuan, Satsuki dan Mei, yang pindah ke pedesaan Jepang dengan ayah mereka agar lebih dekat dengan ibu mereka yang sakit di rumah sakit. Mereka menemukan sebuah rumah tua yang terpencil di hutan, dan itulah awal dari petualangan mereka. Rumah tersebut ternyata dihuni oleh makhluk-makhluk ajaib, salah satunya adalah Totoro, makhluk besar berbulu yang menjadi ikonik dalam film ini.

BACA JUGA:Rencanakan Fasilitas Animasi Wayang di Museum Wayang Banyumas

BACA JUGA:Menengok Dapur Tim Kreator Tayangan Animasi Adit & Sopo Jarwo

3. Princess Mononoke (Mononoke-hime - 1997)

"Princess Mononoke" adalah salah satu karya epik dari Hayao Miyazaki yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Film ini dirilis pada tahun 1997 dan sejak itu telah menjadi salah satu film animasi yang paling dihormati dalam sejarah.

"Princess Mononoke" menggambarkan perang antara manusia, alam, dan makhluk-makhluk spiritual, Studio Ghibli menyajikannya dalam cara yang penuh dengan kedalaman moral dan visual yang mengagumkan.

4. Howl's Moving Castle (Hauru no Ugoku Shiro - 2004)

BACA JUGA:Aplikasi Edit Audio Android: Meningkatkan Kualitas Audio dengan Cepat dan Mudah

 

BACA JUGA:10 Aplikasi Lowongan Kerja, Sangat Membantu Mendapat Pekerjaan Sesuai Passion

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: