Aplikasi Edit Audio Android: Meningkatkan Kualitas Audio dengan Cepat dan Mudah

Aplikasi Edit Audio Android: Meningkatkan Kualitas Audio dengan Cepat dan Mudah

Aplikasi edit audio di android yang mudah digunakan siapa saja, pas dipakai edit audio podcast.-Dhani Dwi Anggoro-

RADARBANYUMAS.CO.ID - Aplikasi edit audio untuk HP android sangat mudah digunakan bagi siapa pun. Termasuk oleh konten kreator.

Di mana di era digital saat ini yang semakin maju, tidak ada batasan untuk membuat karya. Salah satu konten yang banyak dibuat dan digemari adalah konten podcast, berisi audio percakapan menarik tentang berbagai hal.

Kesuksesan sebuah konten podcast, tidak lepas dari proses edit audio yang dilakukan, sehingga mampu menghasilkan konten podcast yang enak didengar. Apalagi sekarang proses edit ini bisa dilakukan dengan mudah Melalui smartphone yang dimiliki, dengan bantuan aplikasi edit video. 

Tanpa harus duduk di depan komputer, Aplikasi edit audio di Android telah menjadi andalan bagi mereka yang ingin mengedit, menciptakan, atau memodifikasi audio di mana saja dan kapan saja.

BACA JUGA:Fotografer Profesional Puji Kemampuan Kamera Samsung Galaxy A54 5G

BACA JUGA:Xiaomi Pad 5 Tawarkan Pengalaman Visual dan Audio Memukau, Siap Jadi Tablet Favorit Semua Orang

Tidak hanya mampu membersihkan maupun menjernihkan audio, kamu juga bisa menambahkan efek-efek audio tertentu yang dapat membuat hasilnya menjadi lebih menarik.

Aplikasi Edit Audio di Android

Berikut adalah sejumlah rekomendasi aplikasi edit audio Android yang bisa kamu gunakan melalui smartphone untuk menghasilkan konten audio yang menarik dan pastinya berkualitas.

AudioLab

Rekomendasi pertama adalah AudioLab sebagai aplikasi edit video yang menawarkan proses edit audio seperti cut, crop, paste, fade, undo, redo, dan add silence. Selain itu, kamu juga bisa mengubah suara, merge audio, mengonversi audio, hingga kita bisa membuat ringtone melalui aplikasi ini. 

AudioLab juga memberikan sejumlah fitur menarik seperti speech-to-text untuk mengubah teks di notes menjadi suara, noise remover untuk menghilangkan suara bising, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Rekomandasi HP harga 3 Jutaan yang Punya Kamera Boleh Dicoba

BACA JUGA:Hadirkan Penawaran Ekstrem, Berikut Daftar Handphone POCO yang Lagi Promo Abis

AudioLab sendiri bisa didownload melalui Play Store dengan total download mencapai lebih dari 10 juta pengguna dan ulasan dari 249 ribu lebih pengguna. Aplikasi edit audio ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan  sebesar 55MB saja.

MStudio

Di urutan kedua ada Mstudio yang bukan hanya bisa digunakan untuk mengedit audio saja, namun juga bisa digunakan sebagai pemutar mp3. Fitur yang ditawarkan oleh MStudio adalah mengonversi mp3 menjadi format AAC, WAV, M4A, dan masih banyak format lainnya.

Aplikasi edit audio ini juga bisa digunakan untuk mengubah pitch audio, mengubah tempo, mengekstrak, memotong serta membagi dua audio mp3.

Hanya saja, fitur untuk mengonversikan format video menjadi audio tidak tersedia di aplikasi ini, sehingga pengguna hanya bisa menggunakan musik dari video yang dimiliki. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna di Play Store.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Dengan Harga Terjangkau, Ini 4 Keunggulan Realme C53

BACA JUGA:Malvino Athallah Messi, Da'i Cilik Segudang Prestasi, Berawal Agar Anak Tidak Kecanduan Hp Malah Jadi Da'i

Aplikasi ini juga tidak terlalu membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Cukup dengan 29MB saja Pengguna bisa menikmati fitur-fitur edit audio lengkap secara gratis. 

Wave Editor

Aplikasi edit audio yang terakhir adalah Wave Editor. Aplikasi ini menawarkan penggunanya untuk  mengedit sekaligus merekam audio. Hasil rekaman audionya terdiri dari dua format berbeda yaitu WAV dan MP3. 

Selain itu Wave Editor juga memiliki efek-efek untuk digunakan, seperti NoiseGate, Filter, InsertSilence, Normalization, Granular hingga Tapestop. 

Sedangkan untuk versi Pro-nya, pengguna dapat menggunakan efek seperti Chorus, Crusher, Phaser, Delay, Distortion, Reverb, an masih banyak lagi.

Wave Editor sendiri sudah didownload sebanyak lebih dari 5 juta pengguna dan memiliki ulasan sebanyak 19 ribu. Aplikasi ini sangat ringan, Wave Editor hanya membutuhkan 7,4MB ruang penyimpanan.

Dalam era digital yang terus berkembang ini, Smartphone telah menjadi alat yang kuat untuk membuat konten berbentuk audio. Dengan berbagai aplikasi edit audio yang tersedia sekarang, kita dapat mengubah suara, menciptakan musik, atau hanya meningkatkan kualitas audio dengan mudah. Dari pemula hingga profesional, aplikasi edit audio Android telah membuka pintu kreativitas yang  besar untuk kita semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: