Sempit, Kemacetan Jalan Pandansari Banyumas Dikeluhkan Warga

Sempit, Kemacetan Jalan Pandansari Banyumas Dikeluhkan Warga

Jalan Pandansari Ajibarang didepan kantor desa termasuk yang diminta oleh warga untuk diperlebar.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS,DISWAY.ID - Banyaknya sekolah dan madrasah negeri dan swasta yang berdiri di Jalan Pandansari, Ajibarang, Kabupaten BANYUMAS, dengan sempitnya lebar jalan berdampak pada kemacetan saat jam-jam sibuk, dikeluhkan warga 

Warga Desa Pandansari, Ajibarang, Banyumas, Isna Maulidah mengatakan, dirinya melewati Jalan Pandansari setiap pagi dan sore. Pada saat pagi dan sore hari saat jam anak berangkat dan pulang sekolah, Jalan Pandansari dengan SD, MI, SMP, MTs lalu SMA dan SMK dipenuhi pengantar dan penjemput ribuan siswa menyebabkan banyak orang terjebak kemacetan saat jam masuk dan pulang sekolah.

"Permasalah macetnya Jalan Pandansari mungkin 20 tahun ke depan lebih macet lagi," katanya.

Isna mengungkapkan, pada saat Focus Grup Discusion (FGD) penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) perkotaan Ajibarang pihaknya telah menyampaikan terkait kemacetan di Jalan Pandansari, perlu dilakukan pelebaran jalan.

BACA JUGA:Rute Trans Banyumas di Ajibarang Diusulkan Sampai Ke Pekuncen

BACA JUGA:15 Desa di Banyumas Akan Melangsungkan Pilkades Serentak, Berikut Daftarnya

Dari jalan sebelah timur SMP Negeri 1 Ajibarang lurus ke utara. Tidak berhenti di sebelah makam Adipati Mruyung tetapi lurus ke utara sampai ke Kedungmeong atau Embung Kanoman.

"Disatu sisi ada pengembangan untuk wilayah kemudian situs Adipati Mruyung kemudian situs Adipati Kutanegara dan Situs Pandan Ayu jadi satu rangkaian jalan semua bisa mengakses," terang dia.

Dilanjutkan, dengan pelebaran Jalan Pandansari sampai Kedungmeong dan adanya obyek wisata Embung Kanoman dapat membuka perekonomian warga Pandansari yang dilalui pelebaran jalan.

"Wacana jalan lingkar Ajibarang Utara dan Selatan juga bisa ikut mengurai kemacetan di Kota Ajibarang," pungkas Isna. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: