Pegadaian KUR Syariah, Solusi Keuangan Berbasis Syariah

Pegadaian KUR Syariah, Solusi Keuangan Berbasis Syariah

Mengenal Produk Pegadaian Kur Syariah-Instagram: @pegadaiansyariahpusat-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah telah menjadi salah satu instrumen penting dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Pegadaian sebagai salah satu usaha BUMN di bidang keuangan yang berperan dalam mendorong ekonomi rakyat, turut menyediakan KUR Syariah sebagai alternatif bagi pelaku UMKM yang mengutamakan prinsip-prinsip keuangan syariah.

Di artikel ini kita akan mengenal salah satu produk dari Pegadaian yaitu Pegadaian Kur Syariah

Mengenal Pegadaian

Sebelum kita membahas Pegadaian KUR Syariah, mari kenali terlebih dahulu apa itu Pegadaian. Pegadaian adalah salah satu usaha dari BUMN yang bergerak di bidang keuangan yang telah hadir di Indonesia selama puluhan tahun.

BACA JUGA:KUR BRI untuk UMKM, Kenali Pengertian, Tujuan, Keuntungan, dan Manfaatnya

BACA JUGA:Penjelasan Lengkap KUR BRI, Pengertian, Jenis, Syarat, dan Cara Mengajukannya!

Lebih dari sekedar tempat untuk menggadaikan barang berharga, Pegadaian telah mengembangkan berbagai produk dan layanan keuangan yang memenuhi beragam kebutuhan masyarakat.

Salah satu produk yang telah berhasil mereka kembangkan adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Ini adalah program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar mereka dapat berkembang dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Apa Itu Pegadaian KUR Syariah?

KUR Syariah adalah produk kredit yang diberikan kepada UMKM dengan prinsip-prinsip keuangan syariah. salah satu produk KUR Syariah adalah Pegadaian KUR Syariah.

Pegadaian KUR Syariah sendiri adalah fasilitas pinjaman kepada Rahin (Nasabah) yang memiliki usaha produktif untuk pengembangan usahanya dalam jangka waktu tertentu berdasarkan akad Rahn (Gadai Syariah).

BACA JUGA:Kinerja Solid, BRI Jadi Bank Terbesar di Indonesia versi Fortune Indonesia 100

BACA JUGA:Hadapi Tantangan Ekonomi Global, BRI Ungkap Pentingnya Risk Awareness Bagi Bankir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: