KUR BRI untuk UMKM, Kenali Pengertian, Tujuan, Keuntungan, dan Manfaatnya

KUR BRI untuk UMKM, Kenali Pengertian, Tujuan, Keuntungan, dan Manfaatnya

Mengenal program kredit usaha rakyat (KUR) dari Bank BRI-Instagram: @bankbri_id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pengembangan ekonomi di suatu negara sangat bergantung pada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). UMKM adalah tulang punggung perekonomian di Indonesia, menyumbang sebagian besar lapangan pekerjaan dan pendapatan nasional.

Salah satu cara penting untuk mendukung pertumbuhan UMKM adalah melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dikelola oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Di sini akan membahas pengertian,tujuan,keuntungan dan manfaat KUR BRI untuk pelaku UMKM yang perlu Anda ketahui.

Pengertian KUR Dan Tujuannya

KUR adalah program kredit yang ditujukan untuk membantu UMKM dalam mengembangkan usaha mereka. Program ini diluncurkan oleh pemerintah Indonesia, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan akses UMKM terhadap pendanaan yang terjangkau.

BACA JUGA:Pesta Rakyat Simpedes: Kerap Ikut Pameran BRI, UMKM Kripik ‘So Kressh’ Punya Ribuan Re-Seller

BACA JUGA:Ketua Komisi VI DPR RI Apresiasi Penyaluran KUR BRI, Jaga Ketahanan Ekonomi

KUR bertujuan untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah, sehingga mereka dapat berkontribusi lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Salah satu bank yang terlibat aktif dalam pelaksanaan program KUR adalah BRI. BRI telah memainkan peran sentral dalam mendistribusikan dana KUR ke berbagai UMKM di seluruh Indonesia.

Keuntungan KUR BRI

KUR dari BRI menawarkan sejumlah keuntungan yang signifikan bagi para peminjam UMKM. Beberapa keuntungan utama termasuk:

1. Bunga Rendah

Salah satu daya tarik utama KUR BRI adalah suku bunga yang sangat rendah. Hal ini membuat pinjaman menjadi lebih terjangkau bagi UMKM, yang seringkali kesulitan mendapatkan pendanaan dengan bunga yang wajar dari lembaga keuangan lainnya.

BACA JUGA:Dorong Ekonomi Rakyat, KUR BRI Perkuat UMKM di Masa Pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: