Inilah 5 Tahapan yang Dilalui Setelah Putus Cinta

Inilah 5 Tahapan yang Dilalui Setelah Putus Cinta

Tahapan yang Dilalui Seseorang Setelah Putus Cinta-Pinterest -

5. Acceptance (Penerimaan)

Setelah mengalami depresi, maka acceptance atau penerimaan adalah tahap selanjutnya yang akan dilalui. Biasanya di tahap ini seseorang sudah mulai menerima fakta jika hubungan sudah selesai, mereka juga mulai berusaha untuk menata kembali hidup mereka yang sempat berantakan. Dalam tahap penerimaan, seseorang bisa fokus pada pemulihan emosional serta pertumbuhan pribadi. 

Perlu diingat jika tidak ada waktu yang tetap untuk melewati semua tahapan ini, tak menutup kemungkinan jika seseorang bisa melewatinya dengan cara yang berbeda. Sudah melewati tahapan penerimaan bukan berarti sudah sepenuhnya melupakan sang mantan kekasih, akan tetapi mekera sedang belajar untuk bisa melanjutkan hidup tanpa adanya hubungan tersebut. 

Ketika melewati semua tahapan ini, dukungan sosial dari berbagai pihak seperti keluarga, teman, bahkan dari seorang profesional sangatlah membantu. Tak hanya itu, menjaga kesehatan mental dan fisik merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. 

Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya, justru putus cinta merupakan pengalaman menyakitkan yang bisa menjadi peluangmu untuk bisa tumbuh lebih baik lagi. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: