Inilah 5 Tahapan yang Dilalui Setelah Putus Cinta

Inilah 5 Tahapan yang Dilalui Setelah Putus Cinta

Tahapan yang Dilalui Seseorang Setelah Putus Cinta-Pinterest -

BACA JUGA:Bonus Saldo DANA Gratis, Obat Ampuh Hilangkan Galau karena Patah Hati

BACA JUGA:10 Lagu Terbaik Fiersa Besari Yang Pastinya Buat Kamu Baper!

Kemarahan yang dialami seseorang merupakan reaksi yang alami mereka lakukan terhadap perasaan kecewa dan terluka. Namun perlu untuk diingat bahwa seseorang memang punya langkah hidupnya masing-masing, berpikirlah dahulu sebelum melakukan suatu hal agar kamu tidak kehilangan diri maupun identitasmu. 

3. Bargaining (Penawaran)


Tahapan ketiga yang akan dilalui seseorang setelah putus cinta yaitu bergaining atau penawaran. Tahapan ini juga kerap terjadi bersamaan dengan tahap pertama yaitu denial. 

Pada tahapan ini biasanya cewek akan melakukan berbagai macam usaha untuk bisa mengembalikan hubungannya, seperti memberikan banyak janji, mengemis, melakukan pemerasan emosional, meminta bantuan keluarga untuk memaksa sanga mantan, hingga menggunakan kekuatan supranatural. 

Ketika mengemis dan memberikan banyak janji biasanya mereka akan berkata "Aku janji sama kamu tidak akan marah-marah lagi seumur hidupku! Kalau kamu tidak mau aku akan bunuh diri saat ini juga!". Mereka juga tak segan untuk melakukan pemerasan emosional dengan mengatakan bahwa "Sejak putus, ikan-ikan papaku jadi mati semua!" dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Bonus Saldo DANA Gratis, Obat Ampuh Hilangkan Galau karena Patah Hati

BACA JUGA:5 Lagu Tentang Purwokerto Ini Bisa Buatmu Rindu Kota Satria

Hal-hal tersebut sebenarnya sebagai bentuk usaha agar menghindari fakta bahwa hubungannya dengan sang kekasih sudahlah usai. 

4. Depresion (Depresi)

Tahap depresi merupakan satu dari lima tahapan yang sangat sulit untuk dilewati. Biasanya seseorang akan merasa bahwa hidupnya sudah tidak ada rasanya lagi. Makanan favorit tak ada menariknya lagi untuk dimakan, tidak ada lagi manusia yang cantik/tampan lagi di dunia selain mantanmu, dan hal-hal lain yang membuatmu merasakan jika tak ada lagi masa depan karena dunia sudah berakhir. 

Dalam tahapan ini seseorang akan merasakan kesedihan yang mendalam, kehilangan semangat beraktivitas, serta merasa terisolasi. Perasaan ini merupakan respon alami karena merasa kehilangan seseorang yang penting dalam hidup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: