Buah Apel, Si Merah Manis yang Memiliki Banyak Manfaat

Buah Apel, Si Merah Manis yang Memiliki Banyak Manfaat

Si merah manis banyak manfaat bernama apel-KlikDokter-

Apel mengandung zat besi dan kalium, kedua kandungan ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan pada tulang. Buah apel juga memiliki kandungan antiperadangan dan antioksidan yang bisa mendukung massa tulang kamu seiring bertambahnya usia dan semakin tua.

3. Menjaga keseimbangan gula darah

Selanjutnya, apel juga bermanfaat untuk menstabilkan atau menjaga kadar gula darah kamu tetap seimbang. Buah apel secara tidak langsung bisa mencegah terjadinya diabetes dan memperlambat pencernaan makanan. Ini semua berkat kandungan polifenol pada buah apel yang bisa mencegah terjadinya kerusakan sel beta dan jaringan pankreas. Serat pada buah apel juga menjadi makanan untuk bakteri baik di organ usus, ini bisa mengurangi risiko penyakit kencing manis.

4. Menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke

Berkat kandungan pada buah apel yaitu polifenol yang berperan sebagai antioksidan, buah apel memiliki khasiat atau manfaat lain untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Senyawa flavonoid epicatechin pada buah apel juga mampu bekerja dengan baik untuk membantu menjaga tekanan darah tetap seimbang dan stabil, sehingga mengurangi risiko terjadinya penyakit stroke. Kamu tidak perlu mengupas kulit buah apel, karena kandungan senyawa polifenol terdapat didalamnya.

BACA JUGA:Alasan Mengapa Buah Pisang Jadi Buah Favorit Banyak Orang

BACA JUGA:Buah-buahan yang Bisa Menurunkan Berat Badan Secara Alami

5. Menjaga kesehatan paru-paru dan menyembuhkan asma

Buah apel memiliki senyawa antioksidan dan antiflanmasi yang berfungsi mengatur respon imun dan membantu mengatasi dan mencegah risiko penyakit asma. Dengan imun yang kuat, tubuh bisa mengusir sendiri alergen yang masuk ke dalam tubuh kamu. Mengonsumsi apel secara rutin juga menjaga kesehatan paru-paru kamu. Vitamin C yang terkandung pada buah apel memiliki peran untuk menghilangkan racun dan radikal bebas dari paru-paru.

6. Mencegah kanker

Apel memiliki kandungan yang disebut fitonutrien dan flavonoid, kedua kandungan ini berperan penting untuk mencegah kanker usus, paru-paru dan kanker pankreas. Rurin mengonsumsi apel juga bisa membantu menurunkan risiko terjadinya kanker payudara sampai 18 persen dan kanker kolerektar hingga 20 persen.

7. Melawan alzheimer

Alzheimer adalah penyakit yang bisa mengganggu kemampuan kognitif seseorang seiring dengan bertambahnya usia. Buah apel memiliki kandungan quercetin yang berperan menjadi antioksidan aktif, yang berperan melindungi sel-sel otak dari kerusakan di usia tua.

Itulah manfaat si merah manis untuk mencegah penyakit yang membahayakan tubuh.Tak hanya berkhasiat untuk tubuh, buah apel juga berkhasiat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Setelah membaca manfaat buah apel diatas, apa kalian masih ragu untuk mengonsumsi buah apel. ayo beli buah apel untuk kesehatan kita semua. Stay healthy! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: