7 Pantai di Kebumen dengan Spot Sunset Terbaik

7 Pantai di Kebumen dengan Spot Sunset Terbaik

Spot Sunset dari Balik Tebing Pantai Karang Bolong jadi Favorit Wisatawan -Instagram @anrseptiadi-

Pitris Ocean View, merupakan tempat wisata baru yang ada di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Tempat ini bisa jadi pilihanmu untuk menikmati matahari terbenam ditemani birunya samudra dari ketinggian tebing. 

BACA JUGA:5 Wisata Murah di Purbalingga, Sangat Indah dan Edukatif!

BACA JUGA:Explore Menara Pandang Teratai, Destinasi Wisata di Tengah Kota Purwokerto

Fasilitas yang tersedia juga lengkap mulai dari spot foto, ayunan, kolam renang, cafe, area parkir yang luas, toilet yang bersih, hingga warung makanan dan minuman. Untuk lokasinya ada di Jalan Pitris, Desa Karangduwur, Tanjung Nagasari Tengah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

5. Pantai Pecaron

Tempat terbaik untuk menikmati sunset di Kebumen yang selanjutnya ada Pantai Pecaron. Pantai yang mendapat julukan "The Hidden Paradise" ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai, jalan-jalan di tepi pantai, bermain pasir sembari menikmati momen matahari terbenam. Keheningan dan kedamaian alamnya menjadikan tempat ini cocok untuk melepas penat ataupun merenung. 

Namun, Pantai Pecaron mungkin tidak sepopuler pantai-pantai lain yang ada di Kebumen. Pastikan untuk memeriksa cuaca dan waktu matahari terbenam sebelum kamu pergi, hal ini untuk memastikan kamu bisa menikmati pengalaman melihat sunset dengan optimal. 

Untuk lokasinya Pantai Pecaron ada di Desa Srati, Kec. Ayah, Kebumen, Jawa Tengah. Untuk bisa ke sini kamu hanya perlu mengikuti jalan Raya Karangbolong ke Kecamatan Ayah, selanjutnya kamu bisa mengikuti petunjuk arah yang sudah difasilitasi. Jika dari Kota Kebumen, jarak Pantai Pecaron ini sekitar 56 km atau bisa ditempuh kurang lebih satu jam.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Wisata Paling Hits di Banyumas yang wajib dikunjungi

BACA JUGA:Wisata Alam Banyumas: Curug Kali Kawung Desa Krajan

6. Pantai Pedalen

Pantai Pedalen menjadi salah satu pantai favorit para wisatawan yang datang ke Kebumen untuk menikmati sunset. Pantai Pedalen ini sangat terkenal dengan pemandangan kapal-kapal milik nelayan yang beroperasi di pantai ini. 

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri dimana pengunjung bisa melihat dari dekat bebatuan karang pantai ini yang merupakan gugusan karst. Ini akan menjadi perpaduan yang indah antara warna jingga matahai tenggelam dengan batuan karang di bibir pantainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: