Berkenalan dengan Bebagai Jenis Daifuku Mochi yang Saat Ini Sedang Viral

Berkenalan dengan Bebagai Jenis Daifuku Mochi yang Saat Ini Sedang Viral

Kudapan asal Jepang yang sangat disayangkan untuk tidak mecicipinya. -Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Daifuku atau Daifuku mochi adalah salah satu kudapan yang masuk dalam kategori Kue Basah.

Daifuku mochi ini merupakan kudapan atau kue tradisional yang berasal dari negara Jepang. Memiliki bentuk bulat dengan berbagai varian rasa. Ditambah varian isinya, menjadikan menu yang satu ini semakin menarik.

Dalam namanya tersebut memiliki arti, Dai berarti besar dan Fuku adalah keberuntungan. Secara keseluruhan, makna dari namanya tersebut memilki tujuan untuk membawa keberuntungan dan kebahagiaan bagi yang harmonis.

Daifuku ini pun di buat dengan menggunakan tepung mochiko atau yang biasa kita sebut sebagai tepung beras sebagai bahan utama sebagai adonannya.

BACA JUGA: Ganjar Dampingi Kaisar Jepang Naruhito di Candi Borobudur : Beliau Terkesan

 

BACA JUGA: UHB Kembali Berangkatkan Mahasiswa Magang Jepang Gelombang Kelima

Penggunaan bahan utama dari tepung mochiko memiliki tujuan untuk mendapatkan hasil yang lembut, kenyal, dan elastis. Ini yang membuat Daifuku memiliki tekstur lumer di dalam mulut pada saat dikunyah.

Untuk isiannya, Daifuku menggunakan bahan dengan berbagai macam varian dan rasa. Sehingga Daifuku dikenal memiliki cita rasa yang unik dan lezat.

Saat ini tidak perlu susah lagi untuk mencari Daifuku mochi di wilayah Indonesia, karena banyak yang telah menjualnya. Tersedia dari toko online hingga toko offline.

Dari online shop bisa langsung kita pesan pada pembelian layanan pesan antar yang terdapat pada aplikasi seperti Gofood, Grabfood, dan Shopeefood.

BACA JUGA: Jepang Rayakan Kemenangan Kalahkan Spanyol 2-1, Juara Grup E, Bikini Jerman Pulang di Piala Dunia 2022

 

BACA JUGA: Peneliti UMP: Sutera Attakas Prospek Ekspor ke Jepang

Lalu untuk Daifuku mochi yang tersedia di offline pun bisa kita temui seperti pada pasar dadakan, yang ada pada minggu pagi ataupun pasar malam.

Salah satu yang membuat Mochi Daifuku ini viral seperti sekarang adalah banyaknya para influencer yang mengulas tentang rasanya.

Dan semakin banyak orang yang ingin mencobany, sehingga Daifuku ini pun ramai di cari di manapun. Dengan memiliki rasa penasaran ini pun yang membuat Daifuku ini sendiri menjadi lebih viral.

Macam-Macam Daifuku Mochi

Kita bahas juga yuk jenis dari Daifuku yang saat ini sedang viral :

1.Ichigo Daifuku

Varian pertama ini adalah salah satu varian yang paling viral saat ini karena ciri khasnya yang menggunakan buah strawberry yang segar sebagai isiannya yang membuat Daifuku ini semakin lezat.

BACA JUGA: Agus Priyanto, Perajin Wayang Kulit Asal Banteran Banyumas, Terima Pesanan untuk Bos Sang Teman di Jepang

 

BACA JUGA: Restoran di Italia Tawarkan Kudapan Udara Goreng

2. Shio Daifuku

Pasti masih banyak yang asing dengan varian ini. Namun tidak kalah lezatnya dengan varian yang pertama. Varian ini memiliki ciri khas dengan menggunakan pasta kacang merah yang di buat dengan memiliki tekstur kasar di bagian dalamnya dan memiliki tekstur kulit mochi yang mengenyangkan di luarnya.

3.Nyonya Daifuku 

Ini memiliki isian dengan menggunakan kacang kedelai ataupun kacang azuki yang biasanya di sajikan untuk makanan penutup.

4.Kopi Daifuku

Sama seperti namanya ini menggunakan pasta kacang dengan rasa kopi yang creamy sebagai isi yang di gunakannya.

5. Puding Daifuku

Untuk varian ini menggunakan krim custard dengan rasa karamel yang di letakkan di bagian tengah mochi.

BACA JUGA: Menteri METI Jepang yang Baru Kunjungi Menko Airlangga dan Bahas Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

 

BACA JUGA: Kabar PMI Cilacap Bunuh Diri di Jepang, Ini Kata Kepala Disnakerin Cilacap

6. Yomogi Daifuku atau Kusa Daifuku 

 

Untuk versi Daifuku ini menggunakan cairan yang dikeluarkan dari daun mugwort Jepang yang identik pasti varian ini memiliki ciri warna hijau.

7.Ume Daifuku 

Menggunakan Plum khas Jepang dan menggunakan pasta kacang di dalamnya.

8. Matcha Daifuku

Tentu saja untuk varian ini menggunakan krim matcha pada bagian dalam dan luarnya yang menjadian varian ini memiliki rasa yang manis.

Nah, itu dia pengenalan dan berbagai jenis tentang Mochi Daifuku ini yang saat ini sedang viral. Kalau penasaran rasanya segera beli toko online atau offline. Bisa juga kamu memasak di rumah. Selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: