Jepang Rayakan Kemenangan Kalahkan Spanyol 2-1, Juara Grup E, Bikin Jerman Pulang di Piala Dunia 2022

Jepang Rayakan Kemenangan Kalahkan Spanyol 2-1, Juara Grup E, Bikin Jerman Pulang di Piala Dunia 2022

Jepang menang lawan Spanyol 2-1 di Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat 2 Desember 2022 di Internasional Khalifa Stadium. Gol-gol hingga membuat Jepang merayakan kemenangan lahir lewat aksi Ritsu Doan pada menit ke-48 dan Ao Tanaka di menit ke-51. Warga Jepang p-Foto Fifa - instagram -

JAKARTA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Jepang menang lawan Spanyol 2-1 di Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat 2 Desember 2022 di Internasional Khalifa Stadium. Gol-gol hingga membuat Jepang merayakan kemenangan lahir lewat aksi Ritsu Doan pada menit ke-48 dan Ao Tanaka di menit ke-51. Warga Jepang pun merayakan kemenangan di negaranya. 

Adapun satu Spanyol dibukukan oleh Alvaro Morata pada menit ke-11. Artinya, tim Matador sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu atas pasukan Samurai.

Ya, Jepang memberi kejutan di Piala Dunia Qatar 2022. Jepang yang merayakan kemenangan atas spanyol di luar dugaan menjadi kampium Grup E.

Dengan menjadi juara Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang berhak melaju ke babak  16 besar.

Keberhasilan Jepang menjadi juara Grup E dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, dilatarbelakangi oleh kemenangan mereka atas raksasa Eropa, yakni Spanyol.

Jepang sukses mengalahkan Spanyol dengan skor tipis 2-1 di di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB. Akibat kekalahan ini Spanyol harus melorot ke posisi kedua dengan empat poin. Dan, efek paling pahit dari kemenangan Jepang ini adalah tersingkirnya Jerman.

Meski menang 4-2 atas Kosta Rika di waktu bersamaan, Der Panzer harus angkat koper dari Piala Dunia Qatar 2022.

Armada Hansi Flick harus puas berada di peringkat ketiga dengan empat poin. Jumlah tersebut sejatinya sama dengan yang dimiliki Spanyol.

Namun, anak asuh Luis Enrique berhak berada di posisi kedua karena unggul agresivitas gol.

Sebab, juara dunia 2010 ini memiliki defisit gol +6, sedangkan Jerman yang pernah juara dunia 2014 memiliki defisit gol +1. 

sementara itu, 

Maroko juga merayakan kemenangannya. Maroko berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup F dan dinyatakan berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Keberhasilan Maroko ini berkat kegigihan dan kekompakan mereka saat bertanding di laga akhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 Qatar saat melawan Kanada.

Maroko sukses mengalahkan Kanada dengan skor 2-1 saat berlaga di Al Thumama Stadium, Kamis 1 Desember 2022 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: