5 Peluang Karir yang Menjanjikan untuk Lulusan Ilmu Komputer, Apakah Kamu Berminat?

5 Peluang Karir yang Menjanjikan untuk Lulusan Ilmu Komputer, Apakah Kamu Berminat?

5 Peluang Karir Yang Menjanjikan Untuk Para Lulusan Ilmu Komputer, Apakah Kamu Berminat-Sumber dari website www.beritasiber.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Apakah kamu berminat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dengan jurusan Ilmu Komputer?

Kalau benar, kamu memiliki peluang karir yang menjanjikan di masa yang akan datang. Apalagi di era perkembangan teknologi yang makin berkembang.

Melansir dari sumber laman Forbes, Ilmu Komputer atau Computer Science adalah salah satu di antara 10 jurusan yang banyak diminati para calon Mahasiswa di seluruh dunia.

Faktor utama nya adalah karena peluang karir yang sangat luas mulai dari programmer sampai dengan pengembangan perangkat lunak.

Nah berikut ini ada beberapa peluang karir yang menjanjikan untuk lulusan ilmu komputer dikutip dari halaman Binus University.

BACA JUGA:Universitas Amikom Launching Program Pasca Sarjana Magister Ilmu Komputer

BACA JUGA:Komputer Rakitan Alternatif Solusi Naikkan TKDN

1. Programmer

Banyak orang yang beranggapan seorang programmer sama seperti software developer, tapi keduanya adalah profesi yang beda.

Programmer mempunyai tugas membuat bahasa pemrogramman (coding), sedangkan software developer mengelola semua yang berkaitan dengan proses pengembangan software.

Secara lebih rinci bahwa pekerjaan seorang programmer termasuk dalam satu job description seorang software developer.

2. Web Developer

Kemudian selanjutnya ada web developer, web developer mempunyai job desc hampir sama dengan software developer, yaitu masih berkaitan dengan dunia pemrograman.

Tapi bedanya yaitu website yang ditekuni yaitu program yang berada dalam situs website.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: