Pembangunan SLB Negeri Purwokerto Ditarget Mulai Tahun Depan

Pembangunan SLB Negeri Purwokerto Ditarget Mulai Tahun Depan

Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto-AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa, saat ini masih menunggu hibah lahan untuk pembangunan SLB Negeri PURWOKERTO. Pembangunan SLB Negeri bisa dimulai tahun depan, dengan catatan tahun ini proses hibah bisa diselesaikan.

"Sementara untuk lokasi yang terpilih itu komplek TK di Gor. Kami minta minimal 5000 meter persegi. Disana hanya ada 3.000 meter persegi," kata Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto.

Ia menambahkan, dengan luasan lahan yang tersedia nantinya bangunan fisik SLB Negeri akan berlantai dua. Syarat luasan minimal pembangunan SLB ia sebut, 5.000 meter persegi.

"Pembangunan tahap pertama bisa dilakukan tahun depan, kalau tahun ini sudah dihibahkan," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Beri Lampu Hijau Hibahkan Aset Tanah Untuk Pendirian SLBN di Purwokerto, Tinggal Urus Proses Hibah

BACA JUGA:Masih Tunggu Proses Hibah Aset Pembangunan Unit Sekolah Baru SLB Negeri Purwokerto

Untuk pentahapan pembangunan SLB pihaknya belum dapat memastikan. Nantinya, akan melihat kebutuhan anggaran dan juga kemampuan keuangan provinsi.

"Targetnya hibah bisa rampung tahun ini. Kami sudah siap melakukan pembangunan tahap satu, tinggal bagaimana kesiapan pemda untuk segera menghibahkan," ucapnya.

Lanjut, pihaknya berharap pemda bisa segera menyelesaikan proses hibah tersebut. Karena, pemerintah provinsi baru bisa bergerak ketika proses hibah rampung.

"Kita mendorong terus ke Kabupaten. Karena kalau tidak segera dihibahkan di khawatrikan bisa dialihkan untuk keperluan yang lain," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: